oleh

Kabupaten Bima Sudah Mulai Vaksin Booster

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Kabupaten Bima sudah mulai memberikan vaksin dosis yang ketiga atau yang dikenal dengan sebutan Booster untuk masyarakat. Menandai program dimaksud mulai berjalan, kepala daerah setempat menjadi orang pertama yang diberi vaksin Booster.

Kabupaten Bima Sudah Mulai Vaksin Booster - Kabar Harian Bima
Kepala Bagian Kesehatan Keluarga Dinas Kesehatan Kabupaten Bima Alamsyah. Foto: Ahyar

Kepala Bidang Kesehatan Keluarga di Dinas Kesehatan Kabupaten Bima Alamsyah mengatakan, vaksin Booster diberikan untuk daerah-daerah yang sudah mencapai 70 persen dosis I dan 60 persen untuk dosis lanjut usia (Lansia).



“Di Kabupaten Bima, pemberian vaksin dosis 3 ini dimulai di wilayah kecamatan Woha, kemudian disusul kecamatan lain,” kata Alamsyah saat diwawancara di ruang kerjanya, Senin (24/1).

Baca:   Terus Bertambah, Hari ini 10 Warga Kota Bima Terpapar Corona

Dia menjelaskan, tanggal 12 Januari 2022 Presiden RI sudah mengeluarkan surat untuk melaksanakan Vaksin Booster terhadap daerah-daerah yang sudah mencapai target. Di Kabupaten Bima pemberian vaksinasi dosis III diawali dengan pemberian untuk kepala daerah dan Sekda Kabupaten Bima.

“Launching vaksin Bupati Bima yang pertama divaksin Booster, disusul Sekda dan diikuti pejabat-pejabat lain,” bebernya.

Baca:   Lomba 17 Agustus di Kabupaten Bima Ditiadakan

Kata Alamsyah, pemberian Vaksin Booster untuk masyarakat yang sudah divaksin I dan II sebagai lanjutan ketahanan tubuh. Selain itu, pemerintah juga membuka peluang terhadap masyarakat yang ingin berpergian ke luar negeri, terutama ke tanah Mekkah, dalam rangka menunaikan ibadah haji dan umroh.

“Di Mekkah tidak menerima di luar dari warganya apabila tidak vaksin tahap III,” terangnya.

Baca:   Dampak Pandemi Global, Discapil Terapkan Sistem Layanan Online

Agar program ini bisa berjalan dengan maksimal, pihaknya akan tetap mensosialisasikan terkait manfaat dan kegunaan Vaksin Booster. Dalam rangka meningkatkan imun sebagai upaya pencegahan dan penularan Covid-19, diharapkan pada semua warga Kabupaten Bima agar turut menyukseskannya.

“Vaksin 3 untuk Kabupaten Bima disiapkan sebanyak 4.000 dosis. Jadi bagi masyarakat yang belum sama sekali melakukan vaksin, ayo datang ke tempat-tempat pelayanan vaksin, agar kita sama-sama mencegah penularan Covid,” ajaknya.

*Kahaba-09


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kabar Terbaru