oleh

Upaya Persuasif, Tim Puma Amankan Terduga Pencuri di Kantor Disnaker

Kabupaten Bima, Kahaba.- Setelah lama dicari, KH (17) warga Kecamatan Sape yang diduga terlibat pencurian isi Kantor Disnaker Kota Bima kini diamankan melalui upaya persuasif oleh Tim Puma I Sat Reskrim Polres Bima Kota, Jumat (27/5) kemarin.

Upaya Persuasif, Tim Puma Amankan Terduga Pencuri di Kantor Disnaker - Kabar Harian Bima
Tim Puma saat melakukan upaya persuasif saat amankan terduga pemuda yant terlibat kasus pencurian. Foto: Ist

Kasi Humas Polres Bima Kota IPTU Jufrin menyampaikan, kasus pencurian itu terjadi tanggal 13 Februari 2022. Sebelumnya, polisi menangkap salah satu pelaku berinisial SLH alias SBR.



“Pengakuan SBR, KH juga saat mencuri juga ikut terlibat,” katanya, Sabtu (28/5).

Baca:   Malam Takbiran, Polisi Kunci Mati Semua Pintu Masuk Kota Bima

Berdasarkan pengakuan itu, Tim terus menyelidiki dan mengetahui KH sedang berada di rumahnya. Tim pun menuju lokasi dan melakukan pendekatan serta memberikan pemahaman hukum pada orang tua, keluarga dan tokoh masyarakat terkait keterlibatan KH dalam kasus pencurian tersebut.

“Setelah diberikan pemahaman oleh Katim Puma Aipda Abdul Hafid, kelurga KH pun mengerti dan menyerahkan KH dengan cara baik-baik,” ujarnya.

Baca:   Polres Bima Kota Gelar Operasi Zebra

Dari hasil interogasi awal ungkap Jufrin, ia mengakui ikut terlibat dalam kasus pencurian tersebut. Guna penyelidikan lebih lanjut, terduga pelaku dibawa ke Polres Bima Kota.

Dari tindak pidana itu, polisi sudah mengamankan barang bukti 1 monitor merk DELL, 1 PC Lenovo warna hitam, 1 HP merk Samsung warna silver dan 1 soundsistem merk ASATRON warna hitam.

Baca:   Kendati Wabah Covid-19, Penanganan Kasus di Sat Reskrim Tetap Berjalan

“Kasus ini tengah diproses Sat Reskrim Polres Bima Kota,” pungkasnya.

*Kahaba-05


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.