Pemilu

KPU Bima Rakor Persiapan Peluncuran Pilkada 2024

2325
×

KPU Bima Rakor Persiapan Peluncuran Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024, di Aula STKIP Taman Siswa, Selasa 21 Mei 2024 itu.

KPU Bima Rakor Persiapan Peluncuran Pilkada 2024 - Kabar Harian Bima
Rakor persiapan peluncuran pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024. Foto: Eric

Kegiatan dimaksud juga dihadiri jajaran Bawaslu Kabupaten Bima, perwakilan Bakesbangpol, Polres Bima, TNI serta undangan lainnya.

KPU Bima Rakor Persiapan Peluncuran Pilkada 2024 - Kabar Harian Bima

Ketua KPU Kabupaten Bima Ady menyampaikan, usai peluncuran Pilkada oleh KPU RI di Jogjakarta beberapa waktu lalu, provinsi maupun kabupaten-kota segera menindaklanjuti dengan melaksanakan persiapan untuk launching yang direncanakan akhir pekan ini.

“Launching Pilkada direncanakan pada hari Sabtu tanggal 25 Mei, berlokasi di Taman Panda Kecamatan Palibelo,” ujarnya.

Untuk memeriahkan acara launching tersebut, pihaknya merangkaikan dengan kegiatan hiburan dan jalan sehat dengan puluhan doorprize untuk masyarakat yang beruntung.

Bahkan untuk menarik dan memantik tingkat partisipasi masyarakat dalam memberikan hak pilih pada pesta demokrasi tanggal 27 November mendatang, KPU Kabupaten Bima menggandeng selebgram dan artis lokal.

“Ada Anggun Bima, Aan Bima dan selebgram Ayat. Kemudian juga sekaligus meluncurkan jingle dan Maskot Pilkada 2024,” katanya.

Ady menambahkan, agar peluncuran tersebut dapat berjalan aman dan tertib tentunya mendapat dukungan kerjasama dari seluruh stakeholder, baik itu Polres Bima, TNI, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP hingga BUMN dan pihak lainnya.

“Kami meyakini dengan kerjasama dan keterlibatan semua pihak, maka launching dapat berjalan tertib dan seluruh rangkaian tahapan proses pemilu bisa terlaksana dengan baik,” tambahnya.

*Kahaba-04