Persiapan Laga di Porprov, PSSI Kota Bima Datangkan 3 Pelatih Asal Brazil

Kota Bima, Kahaba.- Untuk meningkatkan skill dan kualitas pemain bola di Kota Bima, terutama para pemain yang akan berlaga pada Porprov 2018 nanti. PSSI Kota Bima telah mendatangkan pelatih asal negara Brazil. Mereka adalah Fernando, Pedro dan Samuel.

Pelatih asal Brazil Fernando saat memberikan arahan untuk pemain bola Kota Bima. Foto: Deno

Ketua Harian PSSI Kota Bima Mulyono mengatakan, ketiga pelatih tersebut akan membantu pelatih lokal selama 5 hari. Mereka tiba di Kota Bima mulai tanggal 14 November – 18 November 2018. Ketiganya akan melaksanakan coaching clinic.

“Latihan teknik, mental dan juga latihan fisik akan menjadi fokus dilaksanakan selama beberapa hari kedepan,” ujarnya, saat memantau pelatih asal Brazil melatih pemain sepak bola Kota Bima di Lapangan Stadion Manggemaci, Jumat pagi (16/12).

Dengan mendatangkan pelatih dari luar, pihaknya berharap kualitas permainan para pemain sepak bola Kota Bima semakin bagus dan bisa kembali merebut medali emas pada Porprov yang akan mulai dihelat Desember 2018 nanti.

Diakuinya, latihan akan dilaksanakan 2 kali sehari, pagi dan sore hari. Siapapun bisa bergabung ikut latihan bersama pelatih tersebut, baik dari Kota maupun dari Kabupaten Bima, juga bisa ikut serta.

“Kita semua harus serius memajukan sepak bola di NTB, terutama di Kota Bima,” katanya.

Mulyono juga berharap, Pemerintah Kota Bima bisa meningkatkankan lagi sarana dan prasarana lapangan. Karena penilaiannya, Lapangan Manggemaci jauh dari standar untuk latihan, maupun pertandingan. Sebab, hampir semua cabang olahraga berlatih di lapangan tersebut. Sehingga mengganggu konsentrasi pemain yang sedang berlatih.

“Di lapangan ini banyak interaksi para atlet dari berbagai cabor, ini akan mengganggu konsentrasi latihan,” sorotnya.

Sementara itu, salah satu pelatih asal Brazil Fernando mengaku senang bisa melatih pemain di Kota Bima. Ia juga melihat pemain dan pelatih lokal di Kota Bima  begitu ramah.

“Meski hanya 5 hari di Kota Bima, kami akan serius dan maksimal untuk memberikan yang terbaik buat pemain bola Kota Bima dan para pelatihnya,” ucap Fernando.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *