Kafilah Bolo, Juara Umum MTQ Ke – 27

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kafilah Kecamatan Bolo berhasil meraih juara umum pada momentum MTQ ke – 27 tingkat Kabupaten Bima yang diselenggarakan di Desa Samili. Hasil itu diketahui saat penutupan Senin (25/8) malam.

Penyerahan tropi juara umum oleh Bupati Bima kepada Camat Bolo. Foto: Hum

Penyerahan tropi juara umum oleh Bupati Bima kepada Camat Bolo. Foto: Hum

Keberhasilan itu mengantar Kecamatan Bolo mendapatkan piala bergilir Bupati Bima. Selain itu, mereka mendapatkan dana pembinaan dan satu unit sepeda motor.

Pada MTQ tahun ini, sejumlah hadiah yang diberikan berupa satu unit sepeda motor dan uang Pembinaan Rp 5 juta untuk kafilah terbaik Umum. Satu unit sepeda motor untuk kecamatan pelaksana, 18 ekor sapi ditambah uang pembinaan untuk Juara I semua Cabang Lomba. Sebanyak 32 TV ukuran 24 Inci ditambah uang pembinaan untuk Juara II semua Cabang Lomba, 32 Kulkas ditambah uang pembinaan untuk Juara II semua Cabang Lomba.

Selain itu panitia juga menyerahkan hadiah 32 TV ukuran 21 Inci dan uang pembinaan untuk Juara III semua Cabang Lomba, serta 32 VCD ditambah uang pembinaan untuk Juara Juara IV semua Cabang Lomba. Total hadiah sebanyak 148 Jenis hadiah dan Rp 49,8 Juta Uang Pembinaan.

Camat Bolo, H.Muhammadin, S.Sos usai menerima tropi menyampaikan rasa bangga dan ucapan selamat kepada para kafilah yang telah mempersiapkan sedini mungkin menghadapi MTQ ke – 27. Dia berharap, prestasi itu akan dipertahankan mengingat perjuangan para kafilah tidaklah begitu gampang menghadapi para kafilah yang mewakili tiap kecamatan menunjukan kebolehan untuk melantunkan ayat suci al – Qur’an.

Sekretaris Dewan Hakim MTQ, Sahrul, S.Ag, MH melaporkan, berdasarkan Keputusan Koordinator Dewan Hakim nomor: 02/DH – MTQ / XXVII / 2014 juara umum diraih oleh Kecamatan Bolo, Juara ke 2 Kecamatan Lambu, juara ke – 3 Kecamatan Wera, juara 4 diraih oleh Kecamatan Woha, juara 5 diraih oleh Kecamatan Sape, juara 6 Kecamatan Palibelo.

Kemudian juara ke – 7 Kecamatan Madapangga, juara ke – 8 Kecamatan Monta, juara ke – 9 kecamatan Tambora, juara 10 Kecamatan Parado, juara 11 Kecamatan Donggo, juara 12 Kecamatan Lambitu, juara 13 Kecamatan Wawo, juara 14 Kecamatan Langgudu, juara 15 Kecamatan Belo, juara 16 Kecamatan Ambalawi, juara 17 Kecamatan Soromandi serta juara 18 kecamatan Sanggar.

*BIN/HUM

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *