Wawali Bima Tinjau Tujuh Lokasi Proyek

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Walikota (Wawali) Bima H. A. Rahman H. Abidin SE, Kamis (20/11) meninjau tujuh lokasi proyek yang sedang dikerjakan di Kota Bima.

Wawali Bima tinjau proyek. Foto: Hum

Wawali Bima tinjau proyek. Foto: Hum

Tujuh lokasi proyek dimaksud yakni Kantor Lurah Kendo, Pasar Penaraga, Puskesmas Penanae, Kantor Lurah Kodo, Pasar Modern Amahami, Pembangunan PLUT dan pembangunan Masjid Baitul Maqdis.

Peninjauan itu dilakukan untuk melihat secara langsung kondisi bangunan, mulai dari kualitas rangka tiang hingga kecocokan antara desain dengan bangunan. Diperiksanya pula sejauh mana proyek tersebut sudah dilaksanakan.

Untuk kantor Kelurahan Kendo yang dikerjakan oleh Syarif Grand, telah mencapai 70 persen, dengan batas akhir 1 Desember 2014 mendatang. Demikian pula pembangunan Kantor Lurah Kodo, para pekerja bangunan yang ditemui langsung Wawali menjanjikan tanggal 10 Desember mendatang proyek selesai 100 persen

“Pada tanggal 10 Desember mendatang kita akan kembali untuk melihat pengerjaan Kantor Lurah ini,” ujarnya menjawab janji para pekerja.

Sedangkan untuk pasar Penaraga, sudah mencapai 90 persen. Proyek pasar Penaraga itu dikerjakan oleh Kontraktor CV. Marang dengan batas akhir pengerjaan bulan ini. Begitupula dengan Laboratorium Kesehatan Daerah (samping Puskesmas Penanae) juga telah mencapai tahap 80 Persen pengerjaan dengan batas akhir pada 22 Desember mendatang.

Peninjauan kemudian dilanjutkan menuju arah barat yakni pasar tradisional Amahami, PLUT (Pusat Layanan Usaha Terpadu), dan Masjid Baitul Maqdis. Dari hasil peninjauan Pasar Modern Amahami yang dikerjakan oleh PT. Akasindo Karya, pengerjaan berlangsung sesuai perencanaan dengan hasil cukup memuaskan.

Demikian pula halnya dengan pembangunan PLUT yang dipercayakan pengerjaannya pada PT. Praja Astindo Perkasa, telah mencapai 85 persen. Untuk Masjid Baitul Maqdis sedang memasuki tahap persiapan diantaranya penimbunan tanah dan membuat anyaman besi sebagai rangka bangunan. Kualitas besi yang digunakan cukup baik dan memenuhi standar.

Dari tujuh lokasi tersebut, yang paling memuaskan adalah bangunan PLUT, belum sampai dua bulan, pengerjaannya telah mencapai 85 persen. Disela-sela perjalanan ke lokasi tersebut Wawali juga melakukan inspeksi mendadak di Kantor Camat Rasanae Timur.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *