Dikpora Beri Peluang Sekolah Terapkan Kurikulum 2013

Kabupaten Bima, Kahaba.- Jajaran tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang mengabdi di lingkup Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bima mendapatkan arahan terkait kepastian penerapan Kurikulum Pendidikan Tahun 2013.

Sosialisasi Kurikulum di Paruga NaE Kecamatan Bolo. Foto: Hum

Sosialisasi Kurikulum di Paruga NaE Kecamatan Bolo. Foto: Hum

Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bima Tajudin, SH, MSi Pada Sosialisasi dan Pembinaan 700 Kepala Sekolah, pengawas dan penilik tingkat TK, SD, SMA, SMA Se-Kabupaten Bima di Paruga NaE Kecamatan Bolo, Rabu (7/1) mengatakan, Sosialisasi Kurikulum Tahun 2013 penting sebagai acuan para pendidik dan tenaga kependidikan dalam menyikapi penerapan Kurikulum 2013 pada masing-masing sekolah.

“Pasca pemberlakuan kurikulum 2013, Dinas Dikpora telah mengambil langkah teknis bersama Kepala UPT Dinas dan kepala Sekolah, dimana sekolah yang telah siap diberi ruang menerapkan kurikulum ini. Kami akan mencoba menetapkan sekolah yang menjadi perintis pelaksanaan K 13,” ujarnya melalui Rilis disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima M. Chandra Kusuma, AP.

Kata dia, jajaran Dikpora akan melakukan supervisi khusus pada sekolah yang telah ditetapkan dan bila memungkinkan, seluruh sekolah diproyeksikan akan melaksanakan K 13 tersebut.

Selain masalah kurikulum, koordinasi dengan UPT Dinas dan Sekolah-sekolah akan lebih diintensifkan pada tahun 2015.

“Menindak lanjuti instruksi Bupati Bima tentang pelibatan UPT Dinas dan Kepala Sekolah mengikuti Apel Bersama, seluruh Kepala UPT Dinas, Pengawas pendidikan dan koordinator Pengawas (Korwas) SD akan diikut sertakan pada apel paripurna tiap Senin Minggu II tiap bulan,” jelasnya.

Teknis pelaksanaanya, tiap kecamatan bergiliran dan dilanjutkan dengan rapat koordinasi internal. Pada Rakor inilah Kepala UPT, Dinas, Kepala Sekolah dan pengawas melaporkan kemajuan dan kendala yang dihadapi di lapangan.

“Pola ini yang diterapkan Tahun 2015 dan Dinas Dikpora terus berbenah, terutama dalam tata administrasi pendidikan ke arah yang lebih baik lagi,” tandasnya.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *