Bulog Bima Gelar OPM di Dara dan Tanjung

Kota Bima, Kahaba.- Bulog Divre II Bima menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) di Kelurahan Dara dan Kelurahan Tanjung, Rabu (1/4). Dua ton beras medium yang dibawa pun ludes terjual.

OPM di Kelurahan Dara. Foto: Bin

OPM di Kelurahan Dara. Foto: Bin

Tiba di masing-masing Kelurahan, staf Bulog yang datang menggunakan mobil Pick Up pun diserbu masyarakat. Karena terbilang murah, warga bahkan ada yang membeli dua karung ukuran 15 kilogram.

Kepala Bulog Divre II Bima R. Guna Dharma Nugrahawan mengatakan, OPM dimulai di Kelurahan Dara sekitar pukul 09.00 WITA. Kemudian berlanjut ke Kelurahan Tanjung. “Masing-masing Kelurahan kita bawa dua ton. Alhamdulillah habis terjual,” ujarnya.

Ia mengaku, OPM sangat membantu masyarakat, karena dijual langsung tanpa perantara dengan harga sebesar Rp 7.350 perkilo. Sementara beras Medium yang dijual dipasar seharga Rp 9 ribu. “Ini beras Medium, bukan Premium. Tapi jenisnya juga berkualitas, hasil gilingan baru.” katanya.

Menurut dia, OPM dilaksanakan atas permintaan dari Pemerintah Kota Bima. Untuk awal bulan ini digelar di Kelurahan Dara dan Tanjung. “besok – besok kalau Pemkot meminta lagi untuk digelar di Kelurahan lain, kami tentu siap,” tuturnya.

Ditanya antisipasi ulah oknum yang membeli dalam jumlah banyak kemudian akan dijual kembali, ditambahkannya, ia memastikan itu tidak akan terjadi, karena pihaknya berkoordinasi dengan aparat.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *