KPU Serahkan APK ke Semua Paslon

Kabupaten Bima, Kahaba.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, Senin (7/9) menyerahkan semua alat peraga kampanye (APK) kepada empat Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bima. Semua APK yang menjadi tanggungan KPU seperti diatur PKPU tersebut, sudah selesai dibuat oleh pihak ketiga pemenang tender.

Baligo semua pasangan calon yang dipasang KPU di depan Bandara. Foto: Ady

Baligo semua pasangan calon yang dipasang KPU di depan Bandara. Foto: Ady

“Kita akan serahkan semua hari ini kepada pasangan calon dan selanjutnya akan mereka gunakan untuk kampanye,” jelas Ketua KPU Kabupaten Bima, Siti Nursusila.

Lanjutnya, sementara APK berupa baligo sudah selesai dipasang di lima titik strategis di Kabupaten Bima. Pemasangan berlangsung selama tiga hari dengan pengawasan Panwaslu Kabupaten Bima. Agar adil dan tidak ada yang merasa didiskriminasi, baliho dipasang berjejer.

“Jadi posisinya kita sandingkan, dipasang dari kiri ke kanan sesuai nomor urut. Semua ukuran sama sedangkan konten baligo dari pasangan calon,” terangnya.

Nursila menambahkan, paslon tidak boleh lagi membuat APK sendiri selain yang diatur PKPU. Apabila ada yang melanggar maka akan terancam sanksi. Nah, untuk membedakan APK dari KPU dengan buatan paslon, telah dipasang security printing disetiap APK. Seperti di spanduk, umbul-umbul maupun poster.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *