Pencuri Ternak Akhirnya Diciduk

Kabupaten Bima, Kahaba.- Wahyudin alias Ganja (22) pemuda Desa Karumbu  yang sering meresahkan warga karena mencuri ternak akhirnya ditangkap, Kamis (22/10) sekitar pukul 12.00 Wita. Pelaku dikepung warga Desa Rupe Kecamatan Langgudu dan diamankan di Polsek Langgudu.

Ilustrasi

Ilustrasi

Kasubag Humas Polres Bima Kota IPTU Sabri SH, Sabtu (24/10) mengatakan, pelaku yang juga DPO Curanmor itu mencuri kambing sekitar sembilan ekor, milik sejumlah warga Desa Rupe.

“Pemilik kambing masing-masing Sunardin anggota TNI AD, Nurmala, Bradiah, Guru Hadi, Ramli HM. Sidik, Faid, Ma’ani, St. Siah Ina Ta,” sebutnya.

Ai menceritakan, Ganja dibekuk setelah Anggota Polsek Langgudu menerima laporan dari anggota TNI AD, Sunardin. Dari Sunardin diinformasikan ditemukan sejumlah kambing tanpa pemilik di beberapa rumah warga.

Atas laporan tersebut, anggota Polsek bersama staf Desa Karumbu mencari dan menemukan kambing di Rumah H. Manan sejumlah 3 ekor, di rumah Lasarudin terdapat 6 ekor. Kambing-kambing tersebut pun akhirnya diamankan di Kantor Desa.

“Pelaku pencurian itu pun diduga Ganja. Anggota Polsek Langgudu yang mendapat informasi  pelaku sudah di kejar dan bersembunyi di salah satu rumah warga. Pelaku lalu dikepung massa dari Desa Rupe dan Desa Karumbu,” ceritanya.

Sekitar pukul 15.10 Wita, sambungnya, Anggota Dalmas Polres Bima Kota datang dan mengevakuasi pelaku. Ganja juga sempat diserang warga dan dilempari dengan batu. “Ganja berhasil diamankan dan dibawa untuk diproses,” katanya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *