Sutarman Gugah Semangat dan Keberanian Pelajar Raih Cita-Cita

Kota Bima, Kahaba.- Dipandang sebagai orang yang terbilang sukses meniti karir hidup di dunia usaha, H. Sutarman diundang khusus oleh jajaran SMAN 1 Kota Bima, Sabtu (31/10) untuk berbagi tips agar tidak takut bermimpi dan meraih cita – cita.

H. Sutarman saat mendengarkan pertanyaan para Siswa.

H. Sutarman saat mendengarkan pertanyaan para Siswa.

Acara yang dimulai sekitar pukul 09.00 Wita di aula sekolah itu dihadiri seluruh siswa dan siswi kelas I, sejumlah alumni dan guru – guru setempat.

Sutarman mengaku, dirinya yang juga alumni sekolah SMAN 1 Kota Biima dan dianggap berhasil diundang memberikan motivasi pada program rutin tentang kisah inspirasi SMAN 1 Kota Bima.

“Saya mulai bercerita mengenai perjalanan hidup saya, mulai dari SD, SMP, SMA sampai kuliah. Kemudian perjalanan karir dibidang usaha, apa saja yang saya lakukan, agar bisa menjadi contoh untuk mereka,” ujarnya.

Menurut dia, pelajar kelas I Sekolah Menengah Atas itu masih dalam usia labil, cita – cita dan impian acapkali berubah, seiring dengan perubahan pola pikir dan kondisi yang dihadapi saat proses hidup. Tapi dirinya tetap memberi keyakinan dan semangat, karena perubahan itu sangat mungkin bisa terjadi.

Pelajar SMAN 1 Kota Bima saat mendengarkan motivasi hidup dari H. Sutarman

Pelajar SMAN 1 Kota Bima saat mendengarkan motivasi hidup dari H. Sutarman

“Saya bilang ke anak – anak saya itu untuk tidak patah arang, tetap harus berani menggantungkan cita cita dan impian setinggi mungkin. Karena kesuksesan tidak akan ada tanpa kesungguhan, keberanian dan pantang menyerah,” tuturnya.

Pengusaha Batubara sukses di Bengkulu itu juga meminta kepada pelajar untuk tidak takut pada proses perjalanan meraih cita–cita. Berapa kali pun kegagalan yang dihadapi, akan membuat pribadi semakin matang melihat dan memahami persoalan.

“Meraih cita – cita tidak hanya menjadi milik orang yang pintar, orang yang biasa – biasa saja juga bisa mendapatkannya, asal tetap gigih berjuang,” ungkap pria yang juga bakal mencalonkan diri menjadi Walikota Bima itu.

Sutarman Joy, begitu pria itu disebut, berharap dari pertemuan tersebut bisa menggugah generasi sekarang untuk siap berkompetisi, sehingga muncul generasi penerus yang memikirkan Bima Emas 2050.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *