Markas HMI Cabang Bima Dirusak Orang Tak Dikenal

Kota Bima, Kahaba.- Sekretariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima Jalan Gatot Subrot Kelurahan Sadia Kota Bima dirusak oleh sejumlah orang tidak dikenal, kejadiannya Jum’at (30/3) sekitar pukul 17.30 wita, akibat kejadian tersebut dua unit komputer, berkas dokumen dan papan nama rusak dibakar. Sementara kondisi terakhir dilaporkan pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan motif dibalik aksi kejadian.

Markas HMI Kota Bima dirusak orang tak dikenal Jumat sore (30/3)

Namun informasi yang berkembang di TKP, motif dari pengerusakan tersebut diduga akibat dari kejadian sebelumnya, dimana mobil dinas Wakil Walikota (wawali) Bima dilempari mahasiswa yang berkonvoi diseputaran patai Lawata (baca: Mobil Dinas Wakil Walikota Bima Dilempari Oknum Demonstran).

Pemilik rumah yang dikontrak pengurus HMI Bima yang juga berada bersebelahan dengan rumah yang dirusak tersebut, Jafar (40) kepada sejumlah wartawan mengaku kaget mendengar teriakan dari luar rumahnya, mendengar teriakan tersebut dirinya keluar dan sempat menyarankan kepada orang tersebut untuk tidak merusak rumahnya, namun ternyata bukan satu orang yang hadir tetapi sebanyak empat orang, satu diantaranya masuk merusak berbagai barang yang ada di dalam kantor sekretariat.

Jelas Jafar, dirinya mengenal orang-orang tersebut adalah Warga Kelurahan Mande Kota Bima, namun diakui oleh jafar mereka juga mengenal dirinya, “saya kenal mereka” ujar Jafar, lanjutnya dirinya melihat bagaimana barang-barang yang ada di dalam ruangan sekretariat HMI dirusak tetapi karena takut akhirnya membiarkan kejadian pengrusakan terjadi.
Sementara salah satu anggota HMI yang berada di dalam sekretariat saat kejadian sebut saja Wh (20) mengaku kaget, dirinya sedang istirahat tiba-tiba mendengar suara teriakan, lalu salah stau orang yang tidak dikenalnya tersebut mengamuk, guna menghindari aksi kekerasan yang terjadi dirinya memilih melarikan diri melalui pintu belakang. Diakui Wh semua barang yang berada diruang sekretariat dirusak namun dirinya tidak mengenal orang dimaksud.

Sampai berita ini diturunkan, sejumlah anggota kepolisian dan anggota TNI terlihat berjaga-jaga guna menghindari aksi susulan antara kedua belah pihak, akibat kejadian tersebut juga membuat jalan sempat macet dan menjadi tontonan pengendara pengguna jalan. [BS]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *