23 Laptop Dicuri, SMKN 3 Tetap Gelar UNBK 2017

Kota Bima, Kahaba.- Meski 23 unit Laptop raib dicuri, SMKN 3 Kota Bima tetap optimis bisa melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bulan Mei 2017 mendatang. Saat ini pun jajaran sekolah terus melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan berbagai pihak, guna mensukseskan pelaksanaan ujian berbasis on line tersebut.

Kepala SMKN 3 Kota Bima, Sanusin Ahmad. Foto: Eric

Kepala SMKN 3 Kota Bima, Sanusin Ahmad. Foto: Eric

“Pasca Laptop dicuri, kami langsung menggelar rapat internal. Mencari solusi, serta langkah untuk menunjang pelaksanaan UNBK 2017 mendatang,” ujar Kepala SMKN 3 Kota Bima, Sanusin kepada kahaba.net, Selasa (22/11).

Menurut Sanusin, pelaksanaan UNBK tinggal lima bulan lagi. Pihaknya pun telah mulai mempersiapkan sarana dan prasarana, guna memenuhi pelaksanaan UNBK. Diantaranya, mempersiapkan komputer, sebagai bagian terpenting penunjang kegiatan.

“Kami masih mempunyai 24 unit komputer cadangan, dan siap digunakan. Meski komputer masih harus diperbaiki,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga bekerjasama dengan orang tua murid yang mempunyai laptop. Kemudian ditambah lagi dengan koordinasi dengan Dikpora Kota Bima dan Provinsi NTB, untuk membantu penyediaan sarana dan prasarana kelengkapan UNBK.

Dia menambahkan, jumlah peserta Ujian Nasional (UN) dari SMKN 3 tahun 2017 mendatang sebanyak 197 orang. Diperkirakan kebutuhan komputer sebanyak 50 unit.

*Kahaba-04  

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *