Bupati Minta Kades dan Dinas Cek Kelompok Penerima Bantuan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri meminta kepada seluruh Kepala Desa dan SKPD untuk mengecek semua kelompok tani, nelayan dan kelompok usaha lainnya yang sudah mendapatkan bantuan pemerintah tahun 2016.

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri. Foto: Ady

Keinginan tersebut disampaikan karena banyak kelompok yang dapat bantuan usaha dari pemerintah, bisa dua kali secara terus menerus.

”Kelompok yang sudah mendapatkan tahun ini jangan lagi diberikan tahun depan,” pinta Bupati, Kamis (15/12) saat memberikan sambutan di KLK.

Oleh karena itu kata Bupati, Kepala Desa se-Kabupaten Bima dan Kepala Dinas yang ada, harus jeli dan teliti melihat semua. Data yang ada tahun ini, jangan hanya disimpan lalu dibiarkan begitu saja.

”Masih banyak rakyat kita yang membutuhkan peralatan untuk membangun usaha. Itu harus kita pikirkan, karena sudah menjadi tanggungjawab kita selaku pemerintah,” tegasnya.

Lanjut Bupati, tidak hanya Kades dan Dinas saja yang harus cek semua kelompok usaha yang sudah mendapatkan bantuan tahun ini. Tapi, camat juga harus berperan aktif untuk melakukan hal yang sama.

”Bila perlu, turun disetiap desa yang ada lalu cek semua pemanfaatan bantuan yang diberikan itu,” ujarnya.

Dia menambahkan, segala jenis bantuan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat, untuk mengembangkan usaha masyarakat dan meningkatkan perekonomian masyarakat di pedesaan. Kalau ditingkat desa usaha masyarakat meningkat dengan sedikit bantuan pemerintah, maka kedepan Bupati yakin Kabupaten Bima akan bebas dari angka pengangguran.

*Kahaba-02

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *