Jadi Budaya, ASN Duduk Berteduh dan Ngobrol Saat Upacara

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemandangan yang sering dijumpai saat upacara di Kabupaten Bima yakni ditemukannya sejumlah ASN yang duduk berteduh dan berbincang ketika Bupati Bima selaku Inspektur Upacara menyampaikan sambutan atau pidato.

ASN duduk saat Bupati Bima menyampaikan amanat upacara HUT NTB. Foto: Noval

Sikap tidak hormat itu seolah jadi budaya. Bagaimana tidak, pimpinan yang tengah berbicara dan menyampaikan amanat, sejumlah ASN lain terlihat sibuk dengan urusannya masing – masing.

Pantauan Kahaba.net, tidak hanya duduk berteduh menghindari panasnya matahari saat Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri menyampaikan amanatnya, puluhan ASN itu asik memencet telepon genggamnya. Tanpa menghiraukan apa yang disampaikan Bupati Bima, mereka juga asik ngobrol hingga upacara berakhir.

Salah seorang pegawai honorer AN, mengaku sangat kecewa dengan ulah para ASN yang berperilaku tidak sopan itu.

“Harusnya mereka berdiri sigap mendengarkan amanat yang dibacakan Bupati Bima, tapi yang terjadi mereka lebih milih duduk berteduh,” ungkapnya, Sabtu (17/12).

Kalau ASN saja perilakunya seperti itu, bagaimana mereka yang kerja secara sukarela ini bisa patuhi semua aturan yang ada.

“Jujur saya sangat kecewa dengan ulah ASN ini,” sesal pria yang meminta namanya untuk diinisialkan itu.

Dirinya pun meminta kepada Bupati Bima, agar secara khusus memanggil semua ASN yang milih duduk daripada berdiri saat upacara. Diberikan pembinaan agar bisa sedikit hormat pada pimpinan saat upacara.

*Kahaba-02

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *