Pokjaluh Kemenag Kota Bima Salurkan Bantuan Korban Banjir

Kota Bima, Kahaba.- Banjir bandang Kota Bima memang sudah sebulan lebih berlalu. Namun, berbagai pihak masih terus menyalurkan bantuan hasil partisipasi masyarakat dari luar Kota Bima.

Ketua Pokjaluh Kemenag Kota Bima saat menyerahkan bantuan secara simbolis di Penatoi. Foto: Ady

Seperti dilakukan Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kemenag Kota Bima, sampai hari ini masih menyalurkan bantuan bagi masyarakat korban banjir.

“Bantuan ini merupakan partisipasi dari Pokjaluh Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Pokjaluh Kota Yokyakarta yang dipercayakan kepada kami untuk menyalurkannya,” kata Ketua Pokjaluh Kota Bima, Musthofa Umar, Rabu (1/2).

Penyaluran bantuan kali ini jelas dia, merupakan yang ketiga kalinya. Jenis bantuan berupa perkakas dapur, minyak goreng, sajadah, sarung, mukenah, tikar dan gula. Adapun sasaran bantuan diarahkan bagi tenaga honorer KUA yang terdampak banjir dan warga Kelurahan Dara.

Sementara bantuan pertama sambung Musthofa, bersumber dari donasi Lazis NU Provinsi NTB. Sesuai amanah dari penyumbang, bantuan disalurkan kepada tenaga honorer lingkup Kantor Kemenag Kota Bima.

“Jenis bantuannya hampir sama, hanya saja ada tambahan buku, iqra, sandal, sarung, panci dapur dan pakaian,” akunya didampingi Sekretaris Pokjaluh.

Kemudian bantuan kedua yang bersumber dari donasi buruh migran terkumpul melalui Lazis NU Provinsi NTB disalurkan kepada warga RT 10 dan RT 01 Kelurahan Manggemaci, RT 05 Kelurahan Sarae, RT 08 Kelurahan Penatoi, Lingkungan Karara dan Panti Asuhan Nurul Mubin.

“Kami menyampaikan terimakasih mendalam bagi para penyumbang atas partisipasinya membantua saudara kita yang tertimpa musibah. Meski tidak banyak, mudah-mudahan bermanfaat,” harapnya.

*Kahaba-03 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *