Berkas Mutilasi Dilimpahkan ke Jaksa

Kota Bima,Kahaba.- Setelah dilengkapi kembali berkas perkara kasus pembunuhan sadis dengan cara Mutilasi yang dikembalikan Jaksa beberapa waktu lalu, kini berkas tersebut sudah dilimpahkan kembali ke Kejaksaan Negeri Bima, untuk proses hukum lebih lanjut.

Rekonstruksi Pembunuhan Mutilasi. Foto: Deno

Kasat Reskrim Polres Bima Kota lewat Kasi Pidum IPDA. AH. Wongso mengatakan, setelah melengkapi kekurangan sesuai petunjuk kejaksaan, salah satunya hasil tes kejiwaan pelaku, berkas tersebut sudah dilimpahkan kembali ke Jaksa untuk proses lebih lanjut pekan lalu.

“Berkasnya sudah lengkap dan sudah dilimpahkan ke jaksa, kini kami menunggu berkas tersebut naik ke tahap dua,” ujarnya baru – baru ini.

Sementara itu, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Bima Ronald Thomas Mendrofa membenarkan telah menerima berkas perkara kasus mutilasi tersebut. Saat ini, berkas tersebut dalam proses penelitian.

Ia mengakui, pengembalian berkas beberapa waktu lalu karena ada beberapa hal yang belum dilengkapi. Salah satunya, hasil tes kejiwaan pelaku, dari Rumah Sakit Jiwa Selagalas Mataram NTB.

“Pelaku normal secara kejiwaan dan dapat dimintai pertanggungjawaban secara hukum atas perbuatanya. Hal-hal lain yang menyangkut kelengkapan berkas tersebut masih didalami dan diteliti.  Setelah itu, kasus ini akan di P21,” tambahnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *