3 Rumah di Desa Kananga Hangus Dilahap Api

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kebakaran terjadi pada Senin (27/2) pukul 02.06 wita dini hari di RT 02 RW 01 Dusun Bara Desa Kananga Kecamatan Bolo. Dampak kebakaran menghanguskan 3 unit rumah. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Rumah di Desa Kananga terbakar. Foto: Istimewa

Masing-masing milik Fauzan (48) dua unit rumah permanen di RT 02 dan milik Hj Aisah (80) satu unit rumah panggung di RT 01. Tiga rumah warga lainnya juga sebagian ikut terpapar api, yakni milik Fatimah Ahmad, Sukardin Jakariah dan Sahril M Nor.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Kabag Humas Pemerintah Kabupaten, Armin Farid, api tersebut berasal dari bagian dapur sebelah timur rumah Hj Aisah. Korban pada saat itu sedang beristirahat dengan ke dua anaknya bernama Muhtar dan Ratna serta 3 cucunya.

“Dengan adanya kejadian tersebut, tiga rumah terbakar total dan 4 rumah di sekitar rumah korban terbakar ringan,” ungkapnya.

Kebakaran juga ikut menghanguskan barang-barang milik korban. Tak satu pun yang bisa diselamatkan sehingga korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah. Api baru bisa dipadamkan pada pukul 03.30 wita.

“Korban jiwa tidak ada, situasi di tempat kejadian terpantau aman dan api sudah dipadamkan oleh warga dibantu 1 unit mobil pemadam milik Kecamatan Madapangga dan PKM Pemkab Bima,” akunya.

Menindaklanjuti musibah kebakaran ini, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri beserta jajaran, Senin pagi langsung turun ke lokasi kejadian. Dinas terkait langsung mendata kerusakan dan kerugian korban serta menyerahkan bantuan tanggap darurat.
*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *