AP Selenggarakan Rakor Lomba Kelurahan

Kota Bima, Kahaba.- Bagian Administrasi Pemerintahan (AP) Setda Kota Bima menggelar Rapat Koordinasi  (Rakor) persiapan lomba kelurahan di Aula Kantor Walikota Bima, Jumat (3/3). Kegiatan dalam rangka menyambut HUT Kota Bima ke-15 itu diikuti 38 Lurah dan 5 Camat se-Kota Bima.

Rakor Lomba Kelurahan. Foto: Eric

“Rakor ini merupakan agenda rutin tahunan pemerintah, guna menggali bakat, potensi serta keunggulan yang dimiliki setiap kelurahan,” ujar Kepala Bagian Administrasi Pemerintah (AP) Setda Kota Bima, H. Fahruddin.

Menurutnya, lomba kelurahan merupakan momen besar yang selalu diperingati setiap daerah di Indonesia, terlebih di Kota Bima. Untuk mendorong semangat kompetisi antar kelurahan, sehingga pola pikir serta sistem kerja di masyarakat semakin maju dan mandiri.

“Kegiatan ini semata-mata untuk mengetahui efektivitas dan tingkat perkembangan kelurahan, guna keberlanjutan pembangunan dan peningkatan kesehjahteraan masyarakat,” jelasnya.

Pada tahun sebelumnya, penyelenggaraan lomba kelurahan dilaksanakan Badan Penyelenggaraan Masyarakat dan Pemerintah Kelurahan (BPMPK). Tapi karena adanya Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pelaksanaan kegiatan lomba kelurahan serta BBGRM, ditangani bagian AP.

Untuk itu, dirinya meminta dukungan lurah dan camat, agar penyelenggaraan setiap kegiatan bagian AP dapat bekerjasama dengan baik. Sehingga seluruh rangkaian kegiatan menyambut HUT Kota Bima ke-15, dapat berjalan lancar sesuai dengan arahan dan harapan kepala daerah.

Sementara itu Asisten I Setda Kota Bima, Muhammad Farid menuturkan. Berdasarkan jadwal, pelaksanaan lomba kelurahan digelar secara berjenjang. Dimulai dari lomba tingkat Kelurahan, Kota hingga Provinsi.

“Kami ingin semua perangkat daerah bekerjasama dengan maksimal. Agar dalam penyelenggraan seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan sukses,” harapnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *