BEM STIKES Yahya Gelar Donor Darah

Kabupaten Bimam, Kahaba.- Mengasah kepedulian antas sesama, BEM STIKES Yahya Bima menggelar kegiatan donor darah di internal kampus, Rabu (22/3). Kegiatan bekerjasama dengan PMI itu diapresasi lembaga dan seluruh civitas akademika setempat.

Mahasiswa STIKES Yahya Bima saat mendonorkan darah. Foto: Bin

Ketua BEM STIKES Yahya Bima Subhan mengatakan, kegiatan donor darah tersebut merupakan yang pertama digelar BEM. Dengan tujuan, membantu kebutuhan darah warga yang ada di Kabupaten Bima dan Kota Bima.

Dijelaskannya, setiap hari kebutuhan darah untuk warga yang dirawat di rumah sakit selalu kurang. Dengan adanya kegiatan yang digelar BEM STIKES Yahya Bima, ia berharap semoga bisa memenuhi kebutuhan darah selama beberapa hari kedepan.

“Target pendonor kita sebanyak 50 orang. Namun yang bersedia mendonorkan darahnya hanya 40 orang. Selain mahasiswa, jajaran dosen dan TU juga ikut mendonor.

Subhan juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak lembaga yang telah mendukung penuh kegiatan tersebut. Dirinya berharap, kegiatan yang sama juga kembali digelar pada tahun – tahun mendatang.

Mewakili kampus, Waka III Penanggungjawab Kemahasiswaaan STIKES Yahya Bima Ayatullah mengapresiasi kegiatan yang digelar BEM. Menurutnya, kegiatan seperti ini perlu terus di hidupkan, dalam meningkatkan rasa peduli mahasiswa untuk masyarakat yang membutuhkan darah.

“Kegiatan ini perlu terus digelar. Mahasiswa sebagai agen sosial harus terus diasah kepeduliannya terhadap sesama, terlebih masalah kebutuhan darah. Karena mendonorkan darah juga menyelamatkan kehidupan orang lain,” katanya.

Sementara itu, Ketua STIKES Yahya Bima, Yahya mendukung penuh kegiatan yang digelar mahasiswanya. Apalagi kegiatan – kegiatan yang positif. Sebagai lembaga, pihaknya akan memberikan perhatian demi suksesnya acara tersebut.

“Kegiatan ini luar biasa. BEM STIKES Yahya mampu melihat peluang peduli untuk membantu sesama,” ucapnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *