Polres Turun Bantu Masyarakat Terdampak Banjir

Kota Bima, Kahaba.- Jajaran Polres Bima Kota turun membantu masyarakat yang terdampak banjir bandang, Minggu (26/3). Polisi mengerahkan puluhan personel, mengangkut dan membersihkan sampah di selokan.

Polres Turun Bantu Masyarakat Terdampak Banjir. Foto: Eric

“Pasca banjir bandang kembali menerjang Kota Bima, jajaran kepolisian langsung bergerak cepat. Membantu pengamanan dan ketertiban saat banjir, dan membantu membersihkan sampah,” ujar Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPDA Suratno kepada Kahaba.net di kantor Dikbud Kota Bima, Senin (27/3).

Selain itu katanya, Polisi juga turut membantu memadamkan api yang terjadi di gudang Toko Terimakasih di Kelurahan Dara Minggu (26/3) kemarin. Meskipun belum diketahui apa penyebab kebakaran, namun setelah mendapat laporan dari warga pihaknya langsung bertindak cepat.

“Setelah mendapat laporan, kami bergerak cepat ke lokasi dan membantu petugas pemadam,” akunya.

Saat ini, pihaknya juga turut membantu pemerintah Kota Bima menyalurkan air bersih. Seperti di kelurahan Paruga dan Dara. Bantuan pengamanan, dan penyaluran air bersih akan terus intens dilakukan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, sekaligus membantu warga yang kesulitan air bersih.

Suratno menambahkan, aksi tanggap dan sikap sosial itu dilakukan merupakan tugas dan tanggung jawab, juga sebagai pengayom dan cinta terhadap masyarakat yang tertimpa kesulitan.

*Kahaba-04 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *