MoU Keamanan dan Ketertiban Sekolah Diteken

Kota Bima, Kahaba.- Dalam  rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Asakota, lebih khusus di tempat belajar mengajar baik di tingkat SD, SMP dan SMA. Polsek Asakota dan Kepala SMP 11 Kota Bima teken Memorendum of Undertanding (MoU ), Kamis (6/4) di halaman SMP 11 Kota Bima

Kasubbag Humas Polres Bima Kota, IPDA. Suratno. Foto: Deno

Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPDA Suratno mengatakan, sebagaimana disampaikan Kepala SMP 11 Kota Bima, Rusdi Efendi di dalam kesempatan upacara di halaman kantor setempat, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Polsek Asakota untuk bersama melakukan pembinaan siswa SMPN 11 yang telah disepakati dakam bentuk penyuluhan masalah tertib berlalu lintas, dan masalah kriminalitas

“Termasuk didalamnya razia miras, narkoba, dan senjata tajam yang akan dilakukan secara berkala oleh Polsek Asakota,” kutipnya.

Sedangkan Kapolsek Asakota Iptu Akhmad Luthfi, lanjut Suratno, tujuan kesepakatan ini adalah membangun kerjasama dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban siswa yang meliputi pembinaan perilaku disiplin, tertib di jalan maupun disekolah.

Selain itu juga mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu keamanan, kenyamanan dan ketertiban masyarakat dan para siswa terutama pemicu diantaranya Miras, Sajam, Narkoba, siswa merokok sehingga dapat meminimalisir terjadinya tawuran pelajar dan tindak pidana lainnya.

“Gangguan kantibmas di lingkungan sekolah perlu dicegah,” sebutnya.

*Kahaba-09

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *