Kumbul: Kebakaran Diduga Akibat Arus Pendek

Kota Bima, Kahaba.- Penyebab utama kebakaran pusat perbelanjaan Hokky Mart yang terjadi pada Rabu malam (19/9), hingga kini masih diselidiiki oleh tim kepolisian. Arus pendek diduga menjadi pemicu terbakarnya seluruh bagian dalam bangunan yang berlantai tiga itu.

Kapolres Bima Kota AKBP Kumbul KS, S.IK SH

Saat dimintai konfirmasi oleh media, Kapolres Kota Bima AKBP. Kumbul KS, SIK SH menjelaskan, bahwa belum jelas apa pemicu kebakaran di pusat perbelanjaan Hokky Mart. “Untuk saat ini kita masih menunggu tim Laboratorium Forensik (Labfor) dari Bali untuk melakukan identifikasi dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Untuk sementara kebakaran tersebut diduga karena arus pendek,” ujarnya.

Kumbul juga menjelaskan, kerugian dari kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp 1 Miliar. Ditemui oleh sejumlah wartawan saat kegiatan demonstrasi anti film pelecehan Nabi, Kamis (20/9), Kumbul juga menjelaskan bahwa unsur persaingan usaha belum bisa disimpulkan sebagai motif dibalik penyebab kebakaran. “Kesimpulan belum sampai kesitu, kita masih menunggu hasil kerja dari tim Labfor Bali,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan, suasana disekitar pusat perbelanjaan Hokky Mart yang terbakar, masih dijaga ketat oleh aparat kepolisian dan telah dipasang garis polisi. Penyidik masih mengumpulkan bukti dan fakta di lapangan untuk mengungkap pemicu dibalik kebarakan besar semalam. [BS]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *