Pelajar Foto Bugil di Wawo itu Telah Menikah

Kabupaten Bima, Kahaba.- Lama menghilang, kasus beredarnya foto setengah bugil siswi SMAN di Kecamatan Wawo Kabupaten Bima akhirnya diungkap oleh Kepala UPT. Dikbud NTB Abdul Hafid.

Kepala UPTD Dikbud Layanan Dikmen dan PK-PLK Bima, Abdul Hafid. Foto: Eric

Kata Hafid, pasca beredarnya foto itu, pihaknya langsung memanggil kepala sekolah dan beserta siswa. Hasilnya, diakui pemilik foto itu merupakan siswa setempat.

“Bagi masyarakat yang menanyakan kejelasan kasus ini, oknum siswi tersebut saat ini sudah tidak melanjutkan sekolah. Siswi itu tidak ikut UN karena telah menikah dan berkeluarga,” bebernya kepada kahaba.net, Rabu (26/4).

Karena tidak ikut UN, otomatis dinyatakan tidak naik kelas dan harus mengikuti ujian ulang tahun depan, agar bisa meraih kelulusan dan bisa melanjutkan studi ke perguruan tinggi.

“Setelah menikah, oknum siswi tidak pernah masuk sekolah. Tapi sebagai pemerintah tetap menginginkan untuk melanjutkan sekolah, demi menyelamatkan pendidikannya,” kata Hafid, .

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. muhris

    Semestinya kalau seorang peserta didik yg tdk mengikuti UN dinyatakan tdk lulus bukan tdk naik kelas. Sepertinya terlalu diistimewakan tu anak, dia sdh tinggalkan sklh tanpa alasan yg jelas, tdk mengikuti UN, bahkan menebarkan foto bugil lantas dibijaksanai utk mengikuti ujian susulan thn depan. Memang sekolahx tdk pake aturan ngkali?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *