SMA 1 Kobi Targetkan Juara CCEP Tingkat Nasional

Kota Bima, kahaba.- Siswa/siswi SMA 1 Kota Bima yang berhasil menembus babak grand final Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar (LCCEP) bertekad meraih hasil terbaik dan mengharumkan nama daerah. Untuk itu, segala persiapan tim terus dimatangkan hingga hasil terbaik bisa diraih dalam lomba yang akan digelar pada tanggal 27 Oktober mendatang.

SMA Negeri 1 Kota Bima/foto: Bima Mawardy

Pada babak penyisihan tingkat pertama, SMA 1 Kota Bima lolos dengan nilai tertinggi dan mengungguli  SMA 1 Belinyu Provinsi Bangka Belitung dan SMA 1 Wingka Ponda Provinsi Sulawesi Tengah. Begitu juga dengan babak penyisihan kedua, SMA 1 Kalianda Provinsi Lampung dan SMA 3 Polewali Mamasa Provinsi Sulbar juga dikalahkan dengan skor telak.

Untuk babak grand final nanti, SMA 1 Kota Bima akan berlaga melawan SMA 1 Bantul Provinsi DIY dan MAN Cendekia Prov Jambi tanggal 28 Oktober mendatang di gedung DPR/MPR RI. Selain itu para peserta juga mendapat kesempatan berwisata di Bandung dan Bali selama empat hari.

Syafrudin, S.Pd, guru pembina tim CCEP SMA 1 Kota Bima mengungkapkan bahwa anak-anak didiknya tengah dibimbing dan dibekali dengan materi-materi yang menjadi tema utama lomba. “Persiapan sekarang, 10 orang siswa tersebut tengah mengupas soal-soal yang berkaitan dengan Undang-Undang, Pancasila, GBHN dan aturan negara lainnya” jelasnya.

Untuk itu, ungkap Syafrudin, pihaknya mengharapkan doa dan restu seluruh masyarakat Bima agar anak-anak didiknya bisa mengerahkan usaha terbaiknya. “Insya Allah kalau untuk materi lomba, mereka sudah siap. Mohon do’anya supaya mereka bisa menang nantinya,” harap guru PPKn itu. [BQ]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *