Kabar Bima

Hati – Hati, Ada Penjambret di Doro Belo

326
×

Hati – Hati, Ada Penjambret di Doro Belo

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Jika ingin melintas di jalan Doro Belo Desa Panda, pengendara sepeda motor sepertinya harus hati – hati. Sebab, tindak kriminal penjambretan akhir – akhir ini kerap terjadi. Pelaku pun cenderung memburu pengendara perempuan yang menenteng tas.

Hati – Hati, Ada Penjambret di Doro Belo - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

Seperti yang dialami oleh warga Kota Bima, Evi. Saat pulang dari tempat kerja bersama teman sekantor, sore hari, Sabtu (30/9) kemarin. Ia bersama temannya menjadi korban jambret. Beruntung, aksi saling rebutan tas dengan pelaku tidak membuat dirinya jatuh dari sepeda motor.

Hati – Hati, Ada Penjambret di Doro Belo - Kabar Harian Bima

“Tas teman saya yang dibonceng raib bersama uang ratusan ribu, surat – surat penting dan Handphone,” katanya, Minggu (1/10).

Menurut Evi, aksi jambret terjadi ketika motor yang dikendarainya melaju pelan saat turun dari tanjakan menuju Kota Bima. Tiba – tiba saja, pelaku datang dan merampas tas tersebut.

“Kejadiannya begitu singkat. Teman saya juga sempat rebutan tas dengan pelaku. Kemudian pelaku kabur dengan kecepatan tinggi,” ujarnya.

Karena pulang kerja melewati kantor Polres Bima, pihaknya kemudian mampir untuk melapor. Rupanya, kejadian serupa juga dialami oleh istri Polisi yang menerima laporan mereka.

“Polisi yang terima laporan kita juga ngaku kemarin lusa istrinya dijambret di Doro Belo,” tuturnya.

Untuk itu, dirinya berharap semoga polisi segera menangkap pelaku dan diganjar hukuman yang setimpal.

“Bila perlu juga polisi rutin patroli di jalan Doro Belo. Agar kasus jambret tidak kembali terjadi,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Bima AKBP. Bagus Satrio Wibowo yang dikonfirmasi akan menindaklanjuti laporan tersebut.

“Kita lihat dulu data laporannya ya,” ucapnya singkat.

*Kahaba-05