Bagian AP Monitoring BBGRM di Kelurahan Sambinae

Kota Bima, Kahaba.- Setelah dicanangkan oleh Walikota Bima HM Qurais H Abidin awal bulan Oktober lalu, kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) yang dilaksanakan di tiap kelurahan terus di monitoring. Bagian Administrasi Pemerintahan (AP) Setda Kota Bima sebagai pihak yang melakukan monitoring juga menyempatkan diri untuk melihat pelaksanaannya di Kelurahan Sambinae Kecamatan Mpunda.

Pelaksanaan BBGRM di Kelurahan Sambinae. Foto: Eric

Kabag AP Setda Kota Bima H. Fahruddin menjelaskan, melalui BBGRM pemerintah ingin menggelorakan semangat gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam mewujudkan pembangunan dengan berlandaskan semangat keswadayaan.

“Alhamdulillah BBGRM di Kelurahan Sambinae berjalan lancar. Masyarakat terlibat aktif dalam semangat kebersamaan,” katanya,  Rabu (26/10).

Sementara itu Lurah Sambinae Fadhil menjelaskan, BGRM merupakan upaya meningkatkan kemampuan dan kesadaran warga masyarakat, untuk bersama bergerak dalam kegiatan gotong royong.

“Dengan gotong royong, rasa dan jiwa sosial kita tetap terjaga dan membangun jiwa ukhwah islamiyah, dalam satu ikatan persaudaraan,” bebernya.

Ditambahkan Fadhil, untuk kegiatan BBGRM Kelurahan Sambinae dipusatkan pada Masjid Al Munir. Hal itu dilakukan, mengingat masjid tersebut dalam proses rehab. Sehingga pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi, membangun rumah Allah ini.

“Pembangunan masjid terus digenjot dan telah menampakkan perbaikan hingga 85 persen. Ini tidak lepas dari partisipasi masyarakat,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *