Dua Pekan Operasi Zebra, Polres Bima Tilang 700 Kendaraan 

 Kabupaten Bima, Kahaba.- Sat Lantas Polres Bima menilang sebanyak 700 unit Kendaraan dalam Operasi Zebra Gatarin 2017 selama 14 hari pada awal  November. Kendaraan yang terbukti melanggar aturan lalu lintas ini didominasi roda dua.

Operasi Zebra Polres Bima. Foto: Deno

Kasat Lantas Polres Bima, IPTU Putu Gde Caka mengatakan, pengendara yang ditindak memiliki berbagai macam pelanggaran. Seperti tidak menggunakan helm, tidak memiliki SIM, STNK, tidak memiliki kaca spion dan melanggar rambu-rambu jalan.

“700 kendaraan tersebut lebih sedikit ketimbang yang terjaring operasi zebra tahun lalu sebanyak 900. Ini menunjukan kesadaran masyarakat sedikit meningkat,” ungkapnya, Jumat (17/11).

Pihaknya sangat berharap agar masyarakat lebih patuh dan menaati lagi aturan lalu lintas, karena menjelang Hari Natal dan Tahun Baru nanti akan digelar operasi lilin.

“Mari kita semua tetap selalu sadar untuk menaati aturan lalu lintas, keselamatan saat berkendara merupakan hal penting yang harus diperhatikan,” ajaknya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *