Panwaslu Gelar Rakernis Pengawasan Pilgub dan Pemilu

Kabupaten Bima, Kahaba.- Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Bima menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) di Aula Hotel Marina Kota Bima, Selasa (12/12).

Rakernis Pengawasan Pilgub dan Pemilu. Foto: Firman

Rakernis ini membahas tahapan pengawasan verifikasi faktual anggota partai politik tahun 2019 dan persiapan pengawasan penelitian dukungan bakal pasangan calon perseorangan pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB tahun 2018.

“Kita di Panwas saat ini mengawasi dua tahapan sekaligus, yakni Pemilihan Gubernur 2018 dan Pemilu 2019,” kata Ketua Panwaslu Kabupaten Bima, Abdullah.

Dijelaskannya, KPU Kabupaten Bima dalam waktu dekat ini akan melakukan proses verifikasi faktual lanjutan terhadap 18 anggota partai politik dan juga verifikasi faktual bakal calon perseorangan pada Pemilihan Gubernur NTB Tahun 2018.

“Kegiatan ini juga untuk mengetahui progres panwascam setelah pelantikan sekaligus evaluasi terhadap kinerja pengawasan di tingkat kecamatan. Begitu juga kami di Panwaslu Kabupaten Bima juga dievaluasi Bawaslu,” terangnya.

Meski disadarinya, sampai saat ini hak-hak personil panwascam seperti honor belum tersalurkan secara merata karena masih terkendala administrasi. Namun, ia memastikan akan segera dibayarkan dalam waktu tidak terlalu lama.

“Saya berharap faktor itu jangan sampai mempengaruhi kewajiban anggota Panwascam dalam menjalankan tugas,” harap Abdullah.

*Kahaba-08

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *