BPBD dan Dinsos Bima Kerahkan Armada Bantu Warga Dompu

Kabupaten Bima, Kahaba.- BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Bima bergerak cepat untuk ikut ambil bagian memberikan penanganan bagi korban banjir di Kabupaten Dompu. Sejak hari pertama musibah, armada dari Bima sudah dikerahkan.

Kepala BPBD Kabupaten Bima Taufik Rusdi. Foto: Bin

Kepala BPBD Kabupaten Bima Taufik Rusdi mengaku, hari pertama banjir pihaknya bersama TRC yang berjumlah lebih dari 30 orang sudah berada dititik – titik banjir dan membantu membersihkan rumah warga dan musholla.

“BPBD sudah melakukan aksi bersih – bersih langsung malam hari itu juga,” katanya, kemarin.

Kemudian sehari setelahnya, dipimpin Bupati Bima membawa bantuan darurat. Meski tidak seberapa, tetapi rasa kemanusiaan, kebersamaan dan kepedulian serta rasa empati mendorong pihaknya untuk bisa berbuat dan membantu.

“Pagi harinya lagi kita lanjutkan pembersihan dengan TRC bersama dengan warga setempat dibantu Polri dan TNI,” katanya.

Di tempat yang sama, Kabid Bantuan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Bima Rizal Muhlis mengaku sehari setelah bencana di Dompu, Dinas Sosial datang dengan 35 personil bersama dengan satu unit mobil dapur umum lapangan lengkap.

“Mobil dapur bisa langsung digunakan untuk memasak,” tuturnya.

Saat ini, posko Dinas Sosial Kabupaten Bima bergabung dengan posko yang disiapkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Dompu.

“Rencananya kita berada di Dompu sampai dipastikan kondisi warga dan lingkungan yang terdampak banjir membaik,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *