Kantor DPMDes Dibobol Maling, 2 Komputer Raib

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kawasan perkantoran yang luput dari pengawasan dan pengamanan belakangan ini kerap menjadi incaran maling untuk menjalankan aksi kejahatan. Akhir pekan kemarin, Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) Kabupaten Bima menjadi sasaran maling.

Meja tempat hilangnya kompuer di kantor DPMDes Kabupate Bima. Foto: Dok DPMDes

Kantor yang beralamat di Kelurahan Lewirato Kota Bima atau tepatnya disamping Kantor Kemenag Kota Bima itu dibobol maling pada sekitar Sabtu (26/5) dini hari lalu. Kejadian baru diketahui pada Sabtu pagi saat staf kantor melihat jendela nako yang rusak dan salah satu ruangan berantakan.

“Saya baru mendapatkan laporan dari staf pada pagi harinya. Dua unit komputer kerja Kantor DPMDes kita berhasil dicuri,” kata Kepala DPMDes Kabupaten Bima Andi Sirajudin, Senin (28/5).

Ia menduga, pencuri masuk dengan cara merusak jendela nako salah satu ruangan kerja. Karena diketahui kondisi jendela nako rusak dan ruangnya terlihat cukup untuk posisi masuk pencuri.

“Setelah dicek dalam ruangan memang benar dua unit komputer kita dicuri. Untungnya, tidak ada kerugian lain,” kata Sirajudin.

Meski demikian, karena kasus pencurian sudah dua kali terjadi di Kantor DPMDes Kabupaten Bima ia menginstruksikan bawahannya untuk melaporkan secara resmi kepada Polres Bima Kota agar bisa diungkap pelakunya.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *