Mendagri Tolak Pengajuan Mutasi Pemkot Bima

Kota Bima, Kahaba.- Rencana mutasi Pemerintah Kota Bima Juni tahun 2018 sepertinya gagal dilaksanakan. Pasalnya, Mendagri menolak pengajuan mutasi tersebut.

Ilustrasi

Itu diakui Pimpinan DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan, saat melaksanakan konsultasi di Kemendagri baru – baru ini.

“Kita sudah konsultasi di Kemendagri dan ditemui oleh pejabat yang berwenang setempat. Kata pejabat tersebut, pengajuan mutasi ditolak,” ungkapnya kepada media ini, Jumat (22/6).

Kata Alfian, dari hasil konsultasi tersebut, pejabat setempat beralasan jika rencana mutasi Pemerintah Kota Bima tidak bisa dilaksanakan karena tengah melaksanakan pemilihan kepala daerah.

“Karena pilkada, hanya itu alasannya. Makanya rencana mutasi itu ditolak,” bebernya.

Kata duta Partai Golkar itu, hasil konsultasi di Kemendagri tersbeut juga sudah disampaikan ke Pemerintah Kota Bima melalui Kepala BKPSDM, saat melaksanakan rapat koordinasi di kantor DPRD Kota Bima.

“Tadi saat rapat koordinasi kita langsung sampaikan ke kepala BKPSDM,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris BKPSDM yang berhasil dikonfirmasi saat ditanyakan pernyataan Pimpinan DPRD Kota Bima itu, enggan menjawab dan menyarankan agar mewawancarai Sekda Kota Bima.

“Wawancara saja Sekda Kota Bima, soalnya beliau Ketua Bapperjakat,” sarannya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *