Di TPS Kelurahan Lewirato Kekurangan Surat Suara

Kota Bima, Kahaba.- Hari ini, Rabu (27/6) jadi penentu siapa yang akan memimpin Kota Bima dan Provinai NTB untuk 5 tahun kedepan. Warga pun berbondong – bondong mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS), memberikan hak pilih.

Aktifitas pemungutan suara di TPS 2 Kelurahan Lewirato. Foto: Bin

Seperti terpantau di sejumlah TPS di Kelurahan Lewirato, sekitar pukul 06.30 Wita petugas TPS terlihat sibuk menyiapkan perangkat pencoblosan. Sesaat kemudian atau setengah jam setelahnya, warga mulai hadir dan berada di tempat pemilihan.

Ketua KPPS 2 Kelurahan Lewirato Yayu Lestari Ningsih mengakui, proses pemilihan di TPS nya berjalam lancar dan belum ditemukan kendala yang berarti. Hanya saja, untuk kartu suara Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bima kekurangan sebanyak 5 lembar.

“Kertas suara pemilihan Walikota Bima dan Wakil Walikota Bima sebanyak 444 lembar ditambah jadangan sebanyak 12 lembar. Tapi kekurangan surat suara sebanyak 5 lembar,” ujarnya.

Kondisi kekurangan tersebut pun sudah disampaikan ke penyelenggara pemilu di tingkat atas. Dengan harapan, kekurangan ini bisa didistribusikan kembali.

“Kalau bisa ya bisa segera didistribusikan, biar tidak ada kekurangan kertas suara di TPS kami,” harapnya.

Ditanya jumlah pemilih di TPS 2, Yayu menyebutkan sebanyak 449. Kemudian jumlah kertas suara untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB sebanyak 461 lembar ditambah cadangan.

“Kalau kertas suara gubernur tidak kurang seperti kertas suara walikota,” ucapnya.

Yayu menambahkan, aktifitas pencoblosan ini dimulai pukul 07.00 Wita. Untuk pemilih yang mendapatkan undangan berakhir pukul 12.00 Wita. Kemudian dilanjutkan untuk pemilih tambahan hingga pukul 13.00 Wita.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *