Program NUSP Sudah Berjalan 40 Persen

Kota Bima, Kahaba.- Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kora Bima Ririn Kurniawati mengaku pelaksanaan program Neighborhood Upgrading and Shelter Project (NUSP) di Kota Bima untuk tahun 2018 berjalan dengan baik. Saat ini, progress pekerjaannya sedang berjalan dan mencapai 40 persen.

Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kota Bima, Ririn Kurniawati. Foto: Bin

Kata dia, untuk program NUSP dalam Skala Lingkungan, sedang dilaksanakan di 3 Kelurahan, masing – masing Kelurahan Dara, Kelurahan Jatiwangi dan Kelurahan Jatibaru. Tiap kelurahan tersebut mendapat kucuran dana Rp 1 Miliar.

“Sebenarnya program ini habis 2017. Tapi karena bentuk apresiasi hasil kerja yang baik, akhirnya dapat penambahan di 3 Kelurahan tersebut,” katanya, kemarin.

Diakui Ririn, NUSP Skala Lingkungan dikerjakan oleh Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM). Mulai tingkat perencanaan dan pekerjaannya juga, melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat setempat.

“Progres pekerjaan Skala Lingkungan sudah berjalan 40 persen. Saat ini sedang digenjot untuk segera diselesaikan,” ujarnya.

Demikian juga dengan program NUSP untuk Skala Kawasan. Saat ini tengah dikerjakan dan sudah mencapai 40 persen. Sementara kelurahan yang mendapatkan kucuran anggaran sebanyak Rp 6 Miliar tersebut masing – masing Lingkungan Bina Baru Kelurahan Dara dan Kelurahan Jatibaru.

“Pekerjaan Skala Kawasan ini diserahkan ke pihak ketiga. Sementara sasaran pekerjaannya untuk jalan dan saluran,” sebutnya.

Ririn menambahkan, saat ini dinasnya juga sedang menyelesaikan pekerjaan New Site Development (NSD) yang anggarannya bersumber dari kementrian.

“Pekerjaan ini untuk membangun 218 unit rumah, di Kedo Jatiwangi. Saat ini baru dikerjakan sebanyak 90 unit. Sisanya akan dikerjakan pada tahun depan,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *