Jumlah Hewan Kurban di Kota Bima Tahun 2018 Sebanyak 222 Ekor

Kota Bima, Kahaba.- Suasana penyelenggaraan peringatan Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah di Kota Bima berjalan khusyuk. Ribuan jamaah memadati 25 lokasi sholat ied yang telah ditetapkan oleh Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kota Bima.

Suasana pelaksanaan Sholat Idul Adha di Kantor Pemkot Bima. Foto: Bin

Khusus di 3 lokasi sholat, unsur FKPD dan pejabat Pemerintah Kota Bima masing-masing melaksanakan sholat Idul Adha di Lapangan Pahlawan, Lapangan Serasuba, dan halaman kantor Walikota Bima.

Sebelum pelaksanaan sholat, panitia membacakan jumlah hewan kurban yang terhimpun dari seluruh Kelurahan di Kota Bima yakni sebanyak 104 ekor sapi dan 118 ekor kambing.

“Jumlah total hewan kurban tahun ini sebanyak 222,” sebut pengurus PHBI Kota Bima H Anwar.

Diakuinya, Hewan kurban berasal dari lembag dan instansi, organisasi kemasyarakatan, maupun pribadi. Penyelenggaraan atau pemotongan serta pembagian daging kurban ada yang dilakukan oleh panitia di masing-masing lingkungan, ada pula yang dilakukan secara pribadi.

Sementara itu, Sekda Kota Bima H Mukhtar Landa  yang melaksanakan sholat ied di halaman kantor Walikota menyatakan harapannya semoga penyelenggaraan kurban berjalan lancar dan daging kurban dapat dirasakan oleh semua masyarakat kurang mampu.

Ia pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada aparat serta berbagai pihak yang telah mendukung pengamanan peringatan Hari Raya Idul Adha sehingga umat Islam Kota Bima dapat melaksanakan ibadah sholat ied dengan khusyuk.

Di tempat yang sama, khotib Ustadz Adnin memaparkan kemuliaan berkurban. Menurutnha, Nabi Ibrahim telah memberikan pelajaran berharga dan perjuangannya telah melahirkan simbol – simbol kejayaan Islam.

*Kahaba-01/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *