KPU Tetapkan Tujuh Pasang Calon Walikota Bima

Kota Bima, Kahaba.- Dari delapan Bakal Calon (balon) Walikota dan Wakil walikota (wawali) Bima yang mendaftar, KPU Kota Bima pada hari Selasa (25/3) kemarin hanya menetapkan tujuh pasangan calon yang lolos dalam penyelenggaraan Pemilu Walikota dan Wakil Walikota Bima tahun 2013. Penetapan kemudian dikuatkan dengan diterbitkannya surat bernomor 268/KPU-Kota-017.433903/III/2013.

daftar nama calon walikota bima

Tujuh Pasang Nama Calon Walikota dan Wakil Walikota Bima Periode 2013-2018

Ketujuh calon dinyatakan memenuhi syarat sesuai dengan perundang-undangan dan ketentuan lain yang menjadi pedoman penyelenggaraan Pemilu Walikota dan Wakil Walikota Bima tahun 2013 adalah:

  • dr. H. Sucipto dan Drs. H. M. Djunaidin, MM yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA).
  • Feri Sofiyan, SH dan H. Iskandar Zulkarnain, ST., M.Sc yang diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Bintang Reformasi (PBR).
  • Subhan H.M. Nur, SH dan Muhammad Riza, SE., MA yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), Partai Barisan Nasional, Partai Kedaulatan, Partai Demokrasi Pembaruan (PDP), Partai Karya Perjuangan (PKP), Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI), Partai Nasional Benteng Kerakyatan Indonesia (PNBKI), Partai Patriot, Partai Indonesia Sejahtera (PIS), Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU), Partai Merdeka, Partai Persatuan Nahdlatul Ummah Indonesia (PPNUI), Partai Buruh, Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB), dan Partai Persatuan Nasional (PPN).
  • Hj. Ferra Amelia, SE., MM. dan Drs. H. M. Natsir, MM yang diusung oleh Partai GOLKAR dan Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA).
  • H. Qurais H. Abidin sebagai dan H. A. Rahman H. Abidin, SE yang diusung oleh Partai Demokrat, Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK), Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (PPPI) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).
  • H. Junaiddin H. Ismail, SE dan H. Mustamin H. Ikraman, SE yang diusung oleh Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) dan Partai Nasional Indonesia (PNI) Marhaenisme, dan
  • Ir. Hj. Rr. Soesi Wiedhiartini dan Muhamad Rum, SH dari Calon Perseorangan (independen).

Ketua KPU Kota Bima, Dra. Hj. Nurfarhati kepada wartawan, mengatakan dalam rapat penetapan calon tersebut, juga dibahas mengenai naskah deklarasi pemilukada damai yang akan dibacakan dan ditandatangani oleh masing-masing pasangan calon. Pasangan calon juga membawa daftar inventarisasi masalah data pemilih untuk dibahas sebelum ditetapkan dalam rapat pleno rekapitulasi data pemilih.

Mengenai jadwal pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bima yang dirangkaikan dengan Deklarasi Pemilukada Damai Pasangan Calon Peserta Pemilu Walikota dan Wakil Walikota Bima Tahun 2013 akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 27 Maret 2013, Pukul 15.00 WITA, bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Manggemaci Jl. Manggemaci Kel. Manggemaci Kec. Mpunda Kota Bima. [BS]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *