KPU Kabupaten Bima Gelar Deklarasi Pemilu Damai

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Gubeenur NTB pada bulan Mei dan pemilihan legislatif pada tahun 2014 mendatang diharapkan berlangsung dengan sukses dan damai. Untuk menyongsong hal tersebut,  12  partai politik peserta Pemilihan Umum legislatif tahun 2014 menghadiri acara gerak jalan santai yang digelar jajaran Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bima, Minggu ( 7/4) di sepanjang ruas jalan Niu – Desa Panda.

Sejumlah perwakilan partai peserta Pemilukada 2014 bersama KPUD Kabupaten Bima mendeklarasikan Pemilu Damai

Sejumlah perwakilan partai peserta Pemilukada 2014 bersama KPUD Kabupaten Bima mendeklarasikan Pemilu Damai. Foto: Humas Pemkab Bima

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya  untuk  mensukseskan serta  menuju Pemilu jujur dan adil guna menyongsong satu tahun pemilu legislative 2014 dan  Pemilihan GUbernur dan Wakil Gubernur NTB pada tanggal 13 Mei 2013. Dilepas oleh Plt. Sekda Drs. H.Abdul Wahab, rombongan jalan santai yang diikuti oleh seluruh ketua dan pengurus anggota partai peserta pemilu tersebut mengambil titik start di perbatasan kota/Kabupaten Bima desa Niu dan berakhir di Desa Panda tepatnya di kantor KPU.

Selain  gerak jalan santai , kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan Deklarasi Pemilu Damai yang diikuti seluruh ketua partai peserta pemilu tahun 2014. “Pimpinan 12 Parpol sepakat berkomitmen untuk mewujudkan dan menyukseskan  terselenggarannya  pemilu yang jujur dan adil,” ujar Ketua KPU Kabupaten Bima ST. Nursusila, S.Ip. MM dalam amanatnya.

Komitmen tersebut dituang dalam penandantanganan nota kesepahaman ‘siap menang siapa kalah’ dan mendukung upaya untuk mensuskseskan pelaksanaan kegiatan pesta demokrasi itu. Dalam deklarasi tersebut para ketua membacakan deklarasi (ikrar) yang dipandu Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bima Sakura H.

“Dengan ikrar bersama ini, diharapkan pemilihan anggota legislative tahun 2014 dan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur akan berjalan lancar sesuai yang diharapkan bersama,” tambah Nursusila. [BQ*]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. Rahmawati

    Tulisan2 yang ada dalam web ini sudah bagus, kalo bisa ditampilkan juga daftar caleg DPRD yang diusung oleh masing2 partai baik dari Kab. maupun Kota Bima. Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *