Wawali Apresiasi Event Panjat Tebing Nasional

Kota Bima, Kahaba.- Mapala Londa STKIP Bima, Rabu (26/9/2012) menggelar pembukaan panjat tebing tingkat Nasional di halaman depan kampus setempat. Kegiatan tersebut, mendapat apresiasi dari Wakil Walikota Bima, H. A. Rahman H. Abidin.

Ilustrasi / foto: equator-news.com

Dalam sambutannya, mantan anggota DPRD Kota Bima itu mengatakan, bicara olahraga, Bima pernah menorehkan sejarah kejayaan Indonesia lewat Event Ganevo. Waktu itu, Bima memiliki pelari yang bernama Thayeb dan Ismail, yang mengharumkan nama Bima. Pada PON 18 Riau kemarin pun, atlet Kota Bima atas nama Fadlin, Dita, dan Nurul Imaniar menjadi penyumbang medali bagi kontingen NTB dan menjadikan Provinsi NTB merajai cabang atletik, dengan mendapatkan 11 medali emas, tujuh perak dan empat perunggu dari atletik dan volly pantai.

Pada event panjat tebing Kejurda NTB, Kota Bima khususnya panjat tebing sudah mempunyai potensi. Dan pada Porda NTB, atlet Kota Bima menjadi juara umum. “Potensi tersebut tentunya harus mampu dimaksimalkan dan semuanya membutuhkan dukungan dari semua pihak,” katanya.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Mapala Londa STKIP Bima tentunya patut diacungkan jempol dan apresiasi yang luar biasa atas inisiatif kegiatan tersebut. Sehingga event Nasional panjat tebing dapat terselenggara di Kota Bima. “Ini luas biasa. Saya acungi jempol untuk kegiatan ini,” ujarnya.

Kata dia, Bima yang kecil ini, tentunya menjadi sejarah baru bagi dan menjadi motivasi bagi untuk terus menggalang kebersamaan. Karena dnegan demikian, apapun yang dikehendai, pasti akan bisa dilaksanakan.

Sebagai komitmen Pemerintah Kota Bima untuk memajukan olah raga, saat ini mengupayakan  membangun stadion atletik yang dulu menjadi kebanggan Kota Bima yakni stadion Manggemaci. “Kebetulan kita dapat kucuran dana APBD dari Pemerintah Provinsi NTBi sebesar lima milyar,” tandasnya.

Sementara di wilayah timur Kota Bima akan menuntaskan pembangunan GOR mini Raba, sedangkan fasilitas panjat tebing akan kita tingkatkan dan kita tempatkan di area yang strategis, sehingga masyarakat juga ikut menyaksikan kebolehan dan ketangguhan panjat tebing Kota Bima disaat mereka berlatih.

Dia menambahkan, kepada peserta dirinya mengucapkan selamat bertanding dan menjunjung tinggi sportifitas. “Kejurnas panjat tebing Nasional saya nyatakan resmi di buka,” ujarnya. [BK]


Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *