Pemenang Terima Hadiah, Firdaus Pastikan STIE Dukung Penuh Kegiatan Voli dan Lintas Alam

Kota Bima, Kahaba.- Para pemenang lomba voli antar pelajar se-Pulau Sumbawa dan lomba lintas alam yang digelar POMSTI dan MAHAPETA STIE Bima diundang untuk menerima hadiah. Penyerahan hadiah dilakukan aula kampus setempat, Selasa (20/2).

Ketua Yayasan STIE Bima Hj Siti Asitah saat menyerahkan hadiah kepada juara lomba. Foto: Bin

Ketua STIE Bima Firdaus saat menyampaikan sambutan mengatakan, pihaknya mendukung penuh 2 kegiatan yang digelar organisasi internal kampus tersebut. STIE juga memberikan perhatian kepada mahasiswa yang mengembangkan prestasi di sejumlah bidang.

Menurut pria yang menyandang gelar Magister Manajemen itu, sebagai bentuk perhatian untuk olahraga bagi pengembangan prestasi mahasiswa. Pihaknya pada semester pertama memasukan kurikulum olahraga. Mahasiswa juga diberi kebebasan untuk memilih olahraga yang digemari, seperti olahraga voli, futsal dan bulutangkis.

“Mungkin di Bali Nusra, kurikulum olahraga hanya di STIE,” katanya.

Sementara untuk lomba lintas alam sambung  Firdaus, kegiatan tersebut sesungguhnya mengajarkan kepada mahasiswa bagaimana bisa melestarikan alam. Karena saat melintasi jalur, peserta juga melakukan bakti sosial dengan membersihkan sampah dan penghijauan.

“Kita sudah merasakan dampak akibat kerusakan alam. Banjir menerjang Kota Bima akhir tahun 2017. Maka, lintas alam ini menjadi wadah untuk kita bisa bersahabat dengan alam,” tuturnya.

Foto bersama Ketua STIE Bima bersama pemenang lomba. Foto: Bin

Ia pun berharap, 2 jenis kegiatan yang rutin digelar oleh STIE tersebut kedepan bisa semakin dikembangkan. Karena kegiatan itu juga memiliki dampak menyehatkan jasmani dan rohani

“Karena kami punya prinsip, percuma anda pintar dan punya wawasan luas, jika tidak sehat,” ucapnya.

Pada kesempatan itu Firdaus juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja ekstra mewujudkan suksesnya kegiatan diamksud. Ucapan yang sama juga kepada PBVSI Kota Bima.

Kepada para pemenang lomba, ia juga menyampaikan selamat. Kepada yang belum beruntung, jadikan itu sebagai cambuk untuk lebih mengasah kemampuan, untuk meraih kemenangan pada lomba – lomba berikutnya.

Usai menyampaikan sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan hadiah. Selain mendapatkan trofi, pemenang 2 mata lomba tersebut juga diberikan uang pembinaan jutaan rupiah.

Adapun pemenang lomba lintas alam masing – masing, juara pertama Tim Rimba Raya, disusul Tim Timpel, juara ketiga Tim Pomsti. Lalu juara harapan 1 Tim Romusa, harapan 2 Tim Marketing dan harapan 3 Tim Cakrawala.

Sementara untul lomba Voli, Juara pertama putra – putri diraih MAN 1 Kota Bima, juara 2 putri diraih MAN 2 Kota Bima, juara 2 putra SMA 1 Woha. Lalu juara 3 putri, disabet SMAN 2 Kota Bima dan juara 3 putra bersama diraih SMA 2 Woha dan SMA 2 Kota Bima.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *