Kabar Bima

Bendahara Kelurahan Jatiwangi Bohong Ngaku Hadir

228
×

Bendahara Kelurahan Jatiwangi Bohong Ngaku Hadir

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.– Bendahara Kelurahan Jatiwangi Syamsul Huriah yang telah diperiksa BKD Kota Bima lantaran absen kerja selama 42 hari, ternyata berbohong dan mengaku tidak pernah absen kerja. Namun, berdasarkan pemeriksaan lanjutan, yang bersangkutan memang tidak pernah hadir kerja selama itu.

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Kepala BKD Kota Bima, Drs. Mukhtar Landa, MH mengatakan, setelah Bendahara tersebut diperiksa dan mengaku selalu hadir kerja. Pihaknya kemudian memanggil Lurah Jatiwangi untuk dimintai keterangan.

Bendahara Kelurahan Jatiwangi Bohong Ngaku Hadir - Kabar Harian Bima

“Setelah kami periksa Lurah nya, ternyata bendahara itu bohong. Lurah saat diperiksa, mengaku memang Syamsul Huriah, tidak pernah masuk Kantor selama 42 hari, berdasarkan absen,” ujarnya.

Ia mengaku, dalam waktu dekat, pemeriksaan Syamsul akan diarahkan ke Inspektorat Kota Bima.

“Kita lebih awal buatkan laporan, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan berkas Syamsul Huriah ke Inspektorat Kota Bima untuk ditindaklanjuti,” terangnya.

Untuk sanksi, kata dia, tetap akan mengaju pada peraturan dan perundang – undangan yang berlaku tentang kepegawaian. “Pelanggaran yang dilakukan bendahara ini tergolong berat, dan tentu akan diberikan sanksi berat,” katanya.

*BIN