oleh

Tamsil: Sudah Disampaikan ke Peserta Prajab, Ko’ Masih ada yang Protes

-Kabar Bima-4 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bima Tamsil, HMS menegaskan tidak ada biaya yang ditanggung oleh BKD untuk transportasi peserta yang mengikuti prajabatan di Mataram, pun demikian dengan biaya transportasi untuk mentor. (Baca. BKD Diduga ‘Telantarkan’ Peserta Prajab CPNS di Mataram)

Sekretaris BKD Kabupaten Bima Tamsil HMS. Foto: Bin
Sekretaris BKD Kabupaten Bima Tamsil HMS. Foto: Bin

“Padahal sudah disampaikan ke semua peserta Prajab, baik yang di Bima maupun yang prajab di Mataram, ko’ masih ada yang protes,” katanya.

Diakui Tamsil, pihaknya sudah pernah mengusulkan ke Pemerintah Daerah, untuk biaya transportasi peserta prajabatan dan mentor, tapi tidak dianggarkan. Sehinga waktu itu pihaknya mengumpulkan semua peserta prajabatan di BKD dan menyampaikan bahwa transportasi peserta prajab dari Bima ke Mataram PP, ditanggung masing-masing peserta, termasuk biaya mentor.

“Juga kita beri saran agar peserta patungan untuk membiayai mentor. Bahkan, kami usahakan di SKPD masing-masing mentor untuk bisa membantu pembiayaan itu, karena BKD memang tidak ada anggaran,” tegasnya.

Kata dia, tidak ada yang niat Pemerintah untuk menelantarkan peserta Prajab, baik yang di Bima lebih – lebih di Mataram. Di dua tempat tersebut ada biaya prajabatan, hanya saja tidak ada biaya transportasi peserta dan mentor.

Ditanya apakah dana peserta prajab di Mataram akan diganti, ia kembali menegaskan, uang peserta tidak akan diganti. “Kenapa bisa begini, ya karena beginilah keadaannya,” ucap Tamsil dengan senyum.

*Bin

Komentar

Kabar Terbaru