Reses di Kendo, H. Safriansyah Janji Realisasikan Program

Kota Bima, Kahaba.- Memanfaatkan Reses masa sidang dua, Anggota DPRD Provinsi H. Safriansyah hadir dan menyerap aspirasi warga di Kelurahan Kendo, Selasa (14/6). Duta PPP itu tidak sendiri, tetapi didampingi Misfalak, perempuan asal Desa Rupe Kecamatan Langgudu yang juga Anggota DPRD Provinsi NTB.

H. Safriansyah saat Reses di Kelurahan Kendo. Foto: Bin

H. Safriansyah saat Reses di Kelurahan Kendo. Foto: Bin

Lurah Kendo Surya Mahidin Ridho saat memberikan sambutan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada H. Safriansyah yang telah memilih Kendo sebagai lokasi Reses. Ia berharap, kehadiran dua anggota Dewan tersebut bisa memberikan kontribusi positif untuk perkembangan Kendo dan warganya.

“Kesempatan ini langka. Jadi, manfaatkan pertemuan ini untuk menyampaikan aspirasi, yang sekiranya bisa diperjuangkan oleh dua orang. Wakil kita yang berada di Provinsi NTB ini,” ujarnya.

H. Safriansyah saat memberikan sambutan mengatakan, dirinya dan Misfalak merupakan perwakilan dari Daerah Pemilihan (Dapil) VI, Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu. Kehadiran ditengah tengah masyarakat, guna bersilahturahim dan menyerap aspirasi konstituen yang telah mengantarkan mereka di kursi Legislatif.

“Kami hadir kembali ke masyarakat untuk menyerap kebutuhan warga. Sampaikan keinginan Bapak dan Ibu yang bersifat kepentingan umum, agar kami perjuangkan di DPRD Provinsi,” katanya.

Aspirasi yang sudah dirangkum, diakui H. Ansyar, begitu pria tersebut dipanggil, akan menjadi catatan penting pihaknya berjuang di Lembaga Legislatif. Baik itu melalui APBD Perubahan Tahun 2016, maupun pada APBD Murni Tahun 2017 mendatang.

Tidak hanya itu, aspirasi tersebut juga bisa direalisasikan melalui dana aspirasi masing – masing Anggota Dewan. Karena Dana Aspirasi juga sasarannya, untuk perbaikan sarana dan prasarana dan juga bantuan ekonomi kerakyatan.

?”Agar aspirasi ini bisa segera direalisasikan melalui dana aspirasi, maka warga melalui Lurah dan Ketua  RT RW harus membuat proposal. Apa saja kebutuhan yang bersifat kepentingan umum, dituangkan dalam proposal,” jelasnya.

Kegiatan Reses tersebut juga dirangkaikan dengan dialog. Sejumlah pemuka masyarakat pun menyampaikan aspirasi. Nasrudin misalnya, dirinya meminta agar kelompok Bakulan, Kelompok Tenun, Ternak Ayam, Sapi, Kambing dan Kelompok Pertanian diperhatikan. Sebab, selama ini kelompok yang disebutkan tersebut masih kurang mendapat perhatian.

Mursalim, Pemuka Warga setempat juga meminta kepada dua orang Wakil Rakyat nya itu memperhatikan Menara Masjid Kendo. Karena kondisi Masjid tersebut belum memiliki menara.

Selain itu, warga setempat juga meminta pengadaan Pipa sepanjang 15 Kilometer, untuk kebutuhan irigasi pertanian dan air bersih warga.

Menjawab kebutuhan warga tersebut, H. Ansyar berjanji akan memperjuangkannya. Namun dirinya berharap kepada warga setempat untuk bersabar, karena memperjuangkan aspirasi tersebut butuh proses.

“Tapi kami pastikan, untuk wilayah daerah Reses kami tetap akan kami realisasikan aspirasi ini, meski dilakukan secara bertahap,” tambahnya.

*Bin

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *