KPU Gelar Rakor Pemutakhiran Data Pemilih dengan Camat dan Lurah

Kota Bima, Kahaba.- KPU Kota Bima menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pendataan dan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2016 dengan Camat dan Lurah se-Kota Bima, di Aula SMKN 3 Kota Bima, Selasa (26/7).

Rakor Pemutakhiran Data Pemilih yang digelar KPU bersama Camat dan Lurah. Foto: Bin

Rakor Pemutakhiran Data Pemilih yang digelar KPU bersama Camat dan Lurah. Foto: Bin

Ketua KPU Kota Bim, Bukhari melalui sambutannya mengatakan, kegiatan ini penting dilaksanakan sejak dini, apalagi melibatkan Camat dan Lurah, guna mengetahui data pemilih yang sesungguhnya, untuk dimutkhirkan. Tujuannya tentu, mempersiapkan pelaksanaan Pilkada yang berkualitas dan berintegritas.

“Pada rapat sebelumnya kami juga menentukan sejumlah poin penting. Diantaranya KPU akan mendata sendiri data pemilih, dengan berpedoman pada Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih),” ujarnya.

Guna mempersiapkan data yang benar – benar mutakhir, kata Bukhari, KPU nanti bekerja melibatkan seluruh Elemen, hingga ditingkat RT RW. Karena dirinya yakin dan percaya, jajaran dibawah Camat dan Lurah memiliki jumlah data valid.

“Data pemilih yang ada ditingkat Camat dan Lurha inilah yang dibutuhkan KPU, untuk segera dimutakhirkan,” katanya.

Dari hasil pertemuan tersebut, sambungnya, KPU berharap tahapan Pilkada nanti tidak menimbulkan persoalan. Terutama pada masalah data pemilih. Karena Daftar Pemilih Tetap yang valid, akan menjadi indikator kesuksesan pelaksanaan Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Bima Tahun 2018 nanti.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *