oleh

Sholat Idul Fitri Di Atas Lapak PKL Dikeluhkan Warga

-Kabar Bima-1.294 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Sholat Idul Fitri 1433 H di Lapangan Pahlawan Raba terlihat berbeda dari tahun sebelumnya, kini jemaah terpaksa menjalankan sholat di atas lantai bangunan permanen (lapak, red) untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) yang di bangun oleh Pemerintah Kota Bima.

Ilustrasi

Pantauan kahaba.net saat sholat Id yang berlangsung di lapangan Pahlawan Raba, minggu (19/8), khusus untuk jemaah wanita yang biasanya beribadah di bagian timur lapangan kini tidak lagi dapat ditampung, lantaran pada sisi bagian timur lapangan tersebut telah dibangun 35 los lapak PKL.

Akibat adanya bangunan tersebut, terpaksa puluhan ratusan jemaah wanita sholat di atas lantai lapak yang memang tampak kosong, tidak saja jemaah wanita, kaum Adampun tidak ketinggalan merasakan perbedaan ditahun ini, mereka terpaksa menjalankan sholat Ied di atas lantai taman yang berada di bagian selatan lapangan.

Salah satu warga, Suhardin mengaku, sangat terganggu melihat proses sholat Ied tahun ini, di mana sebagian sisi lapangan sudah berdiri bangunan, harusnya pemerintah tidak seenaknya membangun tanpa berkoordinasi dengan warga.

Lapangan pahlawan sejak dahulu sudah menjadi lokasi bagi warga Kecamatan Raba menjalankan ibadah sholat Ied maupun kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya. Namun terasa janggal karena dengan hadirnya bangunan permanen tersebut.

“Kami harapkan Pemerintah dapat mengkaji ulang pembangun lapak dan taman kota di areal Lapangan Pahlawan dan mencari solusi terbaik sehingga tidak memicu keributan,” ujar Suhardin. [BS]

Komentar

Kabar Terbaru