Bupati Bima Serahkan Mobil Ambulance untuk 9 Kecamatan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Untuk meningkatkan kinerja pelayanan sektor kesehatan ditingkat kecamatan dan desa, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri  dan Wakil Bupati Bima H. Dahlan M, Noer menyerahkan mobil Ambulance jenis APV untuk 9 Puskesmas di Kecamatan Kabupaten Bima.

Bupati Bima saat menyerahkan kunci Mobil Ambulance. Foto: Bin

Bupati Bima saat menyerahkan kunci Mobil Ambulance. Foto: Bin

Penyerahan dilakukan usai apel gabungan yang dirangkaikan dengan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 Tingkat Kabupaten Bima di Halaman kantor Bupati Bima, Jumat (28/10).

Saat penyerahan, Bupati Bima berpesan kepada para kepala UPT Puskesmas yang mendapatkan kendaraan operasional ambulace ini agar memanfaatkan untuk pelayanan medis seoptimal mungkin, agar kedepan pelayanan dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Bupati mengingatkan agar kendaraan operasional tersebut digunakan untuk keperluan melayani masyarakat, sehingga keberadaan kendaraannya dapat dijaga dan dirawat dengan baik.

“Ini penting agar selama 24 jam kendaraan ini siap melayani pasien yang memerlukan perawatan rujukan,” katanya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bima M. Saleh menjelaskan, jenis kendaraan roda empat yang diserahkan tersebut merupakan merk Suzuki APV Arena, 7 unit bersumber dari dana DAK Bidang Kesehatan dan 2 unit dari APBD Kabupaten Bima Tahun anggaran 2016.

“Tiap unit seharga Rp 270,8 juta sehingga keseluruhanya menyerap Rp 2,4 milyar lebih. Ambulan ini dilengkapi exterior dan interior, strestcher, cabinet, individual delivery oxygen, central oxygen delivery, automatic ambulance stretcher dan folding scoop stretcher,” jelasnya.

Saleh menambahkan, kendaraan operasional puskesmas tersebut untuk UPT. Puskesmas Woha, Puskesmas Parado,  Puskesmas Wawo, Puskesmas Dumu Kecamatan Langgudu, Puskesmas Ngali, Puskesmas Lambitu, Puskesmas Lambu, Puskesmas Langgudu dan Puskesmas Bolo yang masing-masing di terima kepala Puskesmas.

Pada  kesempatan tersebut, penyerahan kendaraan ditandai dengan penyerahan kunci kontak mobil oleh Bupati dan Wakil Bupati Bima.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *