oleh

Tahun Ajaran Baru, SMKN 3 Usulkan 3 Jurusan Baru

Kota Bima, Kahaba- Memasuki tahun ajaran baru 2018-2019, SMKN 3 Kota Bima mengusulkan pembukaan 3 jurusan baru. Pengusulan tersebut guna menunjang potensi lapangan kerja kedepan, yang semakin kompetitif di bidang perdagangan, budaya dan pariwisata.

Tahun Ajaran Baru, SMKN 3 Usulkan 3 Jurusan Baru - Kabar Harian Bima
Kepala SMKN 3 Kota Bima Jainuddin. Foto: Jay Mbojo (Facebook)

“3 jurusan yang diusulkan masing-masing Usaha Perjalanan Wisata, Seni Tari dan Design Grafis,” ujar Kepala SMKN 3 Kota Bima Jainuddin, Selasa (29/5).



Jain begitu ia akrab disapa mengatakan, pengusulan tersebut berdasarkan perkembangan dunia usaha. Khususnya saat ini dunia usaha di NTB, maka ketersediaan sarana dan prasarana haruslah dipersiapkan semaksimal mungkin.

Baca:   83 Siswa SMKN 3 Kota Bima Ikuti Ujian Kompetensi Keahlian

Dari 3 jurusan itu, khusus pariwisata diprioritaskan. Karena untuk saat ini animo wisatawan yang berkunjung mengalami perkembangan pesat seiring dengan kunjungan yang bertambah. Maka usaha perjalanan wisata, bisa menjadi peluang usaha baru bagi generasi kedepan.

Selain wisata, kata mantan Wakasek Kesiswaan SMKN 3 itu, pariwisata jurusan seni tari juga menjadi perhatian karena selalu menjadi trend bangsa dalam menunjukkan identitas diri. Sehingga pihaknya ingin mengembangkan seni tari untuk pengembangan bakat seni anak.

Baca:   Hebat, Siswa SMKN 3 Kota Bima Juara I Lomba PIK-R Tingkat Provinsi NTB

Kemudian untuk jurusan desain grafis, pihaknya mengaku melihat peluang usaha ini untuk di Kota Bima karena konsep kota yang menjadi pusat perdagangan. Hal ini bisa dilihat saja trend periklanan dan sejenisnya sekarang terus berkembang.

“Karena telah dalam proses pengusulan, kini kami masih menunggu persetujuan Pemerintah Provinsi, untuk bisa dibuka dalam tahun ajaran baru 2018 – 2019, yang,” tandasnya.

Baca:   Sukseskan Program World Clean Up Day, Pelajar SMKN 3 Bersihkan Sekolah

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.