KPU NTB Award, KPU Kota Bima Dapat Predikat Terbaik

Kota Bima, Kahaba.- Beberapa hari lalu KPU Award NTB digelar. Kegiatan itu dilaksanakan untuk memberikan penghargaan terhadap kinerja penyelenggara pemilu yang memenuhi kriteria yang ditentukan.

Ketua KPU Kota Bima Bukhari saat menerima penghargaan pada acara KPU NTB Award. Foto: Ist

“Dari acara itu, KPU Kota Bima mendapat masuk terbaik ketiga pada kategori kecepatan menangani masalah dan kerawanan Pilkada Tahun 2018,” ucap Ketua KPU Kota Bima Bukhari, Senin (15/10).

Kata dia, indikator penilaian itu seperti disampaikan oleh penyelenggara, KPU Kota Bima yang sebelumnya masuk daerah yang rawan konflik, kemudian dapat dengan cepat menyelesaikan masalah. Baik itu ekseternal, juga masalah internal bisa tertangani dengan baik dan cepat.

Kemudian, tidak adanya sengketa yang terjadi selama proses tahapan, mulai dari pencalonan. Padahal, selama pencalonan itu sangat rawan. Apalagi, pihaknya mencoret salah satu calon perseorangan karena tidak memenuhi syarat kesehatan. Tapi, KPU Kota Bima mampu menyelesaikannya. Demikian juga pada hasil Pilkada, tidak sengketa.

“Inilah yang menjadi penilaian KPU Provinsi NTB, sehingga memberikan predikat terbaik ketiga dalam menangani masalah dan kerawanan,” katanya.

Terhadap prestasi ini menurut Bukhari, menjadi bukti bahwa KPU Koat Bima mampu menjalankan Pilkada dengan baik dan sempurna. Ini juga tidak lepas dari kerjasama yang baik seluruh jajaran KPU, PPK, PPS sampai di tingkat KPPS yang mampu menangani persoalan yang ada di lapangan secara baik, tuntas dan sesuai dengan ketentuan.

“Prestasi ini menjadi spirit bagi KPU Kota Bima untuk menyelenggarakannya Pilkada lebih baik lagi ke depan,” tuturnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *