Sertijab Kapolres Bima Kota, Bagus: Bima Aman dan Warganya Taat Hukum

Kota Bima, Kahaba.- Kapolres Bima Kota Diganti. AKBP Ida Bagus Winarta SIK yang menjabat 13 bulan kini telah dipromosikan menjadi Kapolres Lombok Timur. Penggantinya, AKBP Erwin Ardiansyah, SIK yang sebelumnya bertugas di Polda NTB.

AKBP Ida Bagus Winarta SIK bersama istri saat foto bersama dengan Walikota Bima HM Lutfi beserta istri usia acara sertijab. Foto: Deno

Sertijab dilaksanakan beberapa hari lalu di Lombok Utara, bersamaan dengan pergantian Kapolres yang berada di wilayah hukum Polda NTB. Hanya saja, acara pisah sambut Kapolres lama dan Kapolres baru, dilaksanakan di Gedung Seni dan budaya Kota Bima, Kamis (1/11). Kegiatan itu dihadiri oleh Walikota Bima, Bupati Bima dan FKPD Kota Bima.

Saat sambutan acara pisah sambut tersebut, mantan Kapolres Bima Kota AKBP Ida Bagus Winarta menyampaikan, Bima tidak seperti yang diceritakan orang kebanyakan. Bima juga bukan zona merah. Bima itu daerah yang luar biasa.

“Perlu saya sampaikan ini ke Kapolres Bima Kota yang baru. Bima itu daerah yang aman, warganya juga taat hukum,” ujarnya.

Selama dirinya bertugas 13 bulan di wilayah hukum Polres Bima Kota, tidak sekalipun menemukan sesuatu kejadian yang mengkhawatirkan, seperti yang selama ini diasumsikan buruk oleh sebagian orang.

Kalaupun terjadi kasus kriminal hingga adanya perang kampung menurut dia, mampu ditangani dengan cepat. Masyarakatnya juga pun tidak berbelit-belit ketika diberikan pemahaman dan mau mendengarkan arahan.

“Amannya Bima juga tidak terlepas dari kerja sama yang baik dari FKPD yang ada, terutam Dandim 1608 Bima, yang selalu menemani setiap menyelesaikan persoalan,” katanya.

Bagus juga mengapresiasi sukses dan amannya pelaksanaan Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Bima. Itu menunjukan kesadaran masyarakat UNTUK menjaga kamtibmas sangat tinggi. Selain itu, tingkat partisipasi warga menyambut pesta demokrasi sangat luar biasa.

“Saya tidak bisa bayangkan dan sangat khawatir, seandainya ada hal-hal yang terjadi saat Pilkada kemarin. Tapi syukur alhamdulillah, atas kerjasama semua pihak terutama kesadaran masyarakat, semuanya berjalan aman dan terkendali,” ungkapnya

Di tempat yang sama, Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansyah menyampaikan, akan bekerja sesuai protap dan aturan hukum yang berlaku. Akan lebih meningkatkan lagi keamanaan dan kenyamanan untuk seluruh masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Bima Kota.

“Saya berharap, dukungan dan kerjasama berbagai pihak, terutama FKPD sangat diharapkan untuk mewujudkan itu semua,” harapnya.

Sementara itu Walikota Bima H Lutfi  mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru untuk mantan Kapolres Bima Kota. Dedikasi dan pengabdianya selama 13 bulan di Kota Bima, memiliki kesan tersendiri. Institusi Kepolisian merupakan mitra sejati pemerintah dan pengayom masyarakat.

Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Bima, ia menyampaikan terimakasih banyak yang terhingga. Baik dalam penataan aset daerah, bantuan distribusi air bersih bagi warga yang mengalami kekeringan, suksesnya Pilkada dan pemberantasan Narkoba selama ini.

“Kami juga mengucapkan selamat datang untuk Kapolres baru, dengan tangan terbuka kita sambut kehadirannya sebagai Kapolres Bima Kota,” sambutnya.

Lutfi juga berharap, Kapolres yang baru tidak berkecil hati dengan sitgma yang terlanjur melekat, Bima sebagai daerah rawan konflik dan daerah jaringan gerakan radikal. Itu semua hanyalah stigma negatif sesaat, yang pelan dan pasti telah mampu dihapus bersama.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *