Lewat Radio Pelangi, Kasat Lantas Polres Bima Kota Ajak Masyarakat Disiplin Berlalu Lintas

Kota Bima, Kahaba.- Tidak saja rutin mengajak masyarakat untuk tertib dan disiplin berlalu lintas di media cetak dan online, Kasat Lantas Polres Bima Kota AKP Supyan Hadi memanfaatkan media radio untuk melakukan hal yang sama.

Kasat Lantas Polres Bima Kota bersama Kepala PT. Jasaraharja Cabang Bima saat dialog interaktif di Radio Pelangi. Foto: Ist

Selasa pagi (18/12) tadi, Supyan bersama Kepala PT. Jasaraharja Cabang Bima menyambangi Radio Pelangi yang berlokasi di BTN Penatoi. Mereka melaksanakan giat dialog interaktif bersama pendengar terkait tertib berlalu lintas.

“Dialog interaktif kita gelar selama 1 jam. Mulai pukul 10.00 Wita – 11.00 Wita. Tadi banyak masyarakat yang masuk menelpon untuk berpartisipasi,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, dirinya menjelaskan disiplin dalam berlalu lintas bukan saja untuk diri sendiri. Tapi juga untuk semua pengguna jalan. Jika masyarakat lalai saat berkendara, maka angka kecelakaan tidak akan menurun.

“Karena kebutuhan keselamatan berlalu lintas, bukan saja buat kita. Tapi untuk keluarga yang ada di rumah,” katanya.

Menurut dia, tertib berada di jalan juga harus mematuhi aturan berkendara dan lalu lintas yang berlaku. Karena memahami peraturan lalu lintas tentu akan membuat pengguna jalan terhindar dari kecelakaan dan denda.

“Selain itu, yang terpenting juga melengkapi kendaraan dan memastikan surat kendaraan, seperti SIM dan STNK dibawa serta,” tuturnya.

Dengan demikian, keselamatan yang diingin saat berada di jalan bisa diharapkan. Dan angka kecelakaan bisa ditekan dengan maksimal.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *