Warga Kendo Desak Polisi Serius Tangani Kasus Pembunuhan Wawan

Kota Bima, Kahaba.- Ratusan warga Kelurahan Kendo mendatangi Polres Bima Kota, Jumat (21/12). Mereka mendesak pihak kepolisian untuk segera menuntaskan kasus pembunuhan Wawan (23), pemuda Kendo yang dibunuh November lalu.  (Baca. Warga Kendo Temukan Mayat Pemuda Tanpa Celana)

Warga Kendo saat mendatangi kantor DPRD Kota Bima. Foto: Bin

Ratusan warga setempat datang menggunakan 2 mobil truk, 1 mobil pick-up dan puluhan sepeda motor. Sepanjang jalan mereka mendesak agar pelaku pembunuhan dihukum seberat – beratnya.  (Baca. Penemuan Mayat di Kendo, Polisi Periksa 10 Saksi)

Korlap Aksi Nurdin Yusuf menyampaikan, polisi harus serius mengungkap kasus pembunuhan Wawan, baik mengungkap motif pembunuhan, TKP pembunuhan, otak pembunuhan, eksekutor pembunuhan maupun semua pihak yang terlibat dalam pembunuhan tersebut. (Baca. Keterangan 2 Saksi Kunci, TD Diduga Otak Pembunuhan Sadis di Kendo)

Kinerja polisi selama ini pun dinilai lambat. Sebab diduga kuat pelaku pembunuhan sadis tersebut tidak dilakukan oleh 1 orang.

“Kami minta Polres Bima Kota serius menangani kasus tersebut,” pintanya. (Baca. Dugaan Pembunuhan di Kendo, Kuburan Wawan Dibongkar, Polisi Otopsi Mayat Korban)

Setelah puas berorasi di kantor Polres Bima Kota. Massa kemudian bergeser ke Kantor DPRD Kota Bima. Mereka meminta Komisi I yang menerima kedatangan mereka, untuk segera mendesak polisi agar tidak main-main menyelesaikan kasus tersebut. Karena warga sudah cukup bersabar menunggu kepastian kasus itu.

“Anggota DPRD juga tidak boleh diam, mereka harus ikut mendukung dan segera mendesak Polisi untuk mengungkap kasus pembunuhan Wawan,” inginnya.

Sementara itu Ketua Komisi Satu DPRD Kota Bima M Taufik H A Karim akan merespon permintaan warga Kelurahan Kendo. Pihaknya segera mengundang Kapolres Bima Kota, agar memberikan penjelasan sejauh mana penanganan kasus pembunuhan tersebut. Karena Polisi selaku penegak hukum, tidak boleh main-main menyelesaikan kasus pembunuhan.

“Hari ini juga kami akan berkoordinasi dengan Ketua DPRD, agar bisa dikirim undangan pemanggilan Kapolres Bima Kota,” katanya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *